Cara Mengatasi Kenapa Tidak Bisa Masuk Akun Google Di Android

Ada kasus tidak bisa masuk akun google di android, yang menyebabkan google play store tidak bisa dibuka. Mungkin ini banyak dialami oleh pengguna android yang sering berganti kartu paketan, mengakibatkan IP sering berubah ubah dan mengakibatkan google memberi peringatan adanya aktivitas mencurigakan.

Ini tidak akan menjadi masalah jika anda memang benar benar pemilik akun google tersebut dan itu adalah akun yang dulunya melakukan verifikasi nomor telepon saat daftar. Tapi bagaimana cara mengatasi tidak bisa masuk akun google di android yang dulu daftarnya tanpa melakukan verifikasi ?.

Ini mudah sekali hingga setelah mengikuti panduan ini, sobat tidak perlu lagi bertanya kenapa tidak bisa masuk akun google di android ?, atau kenapa tidak bisa masuk play store ?. Semuanya bisa di atasi, bagaimana caranya ? Simak beberapa langkah yang bisa sobat lakukan di bawah ini.


Cara mengatasi google play store tidak bisa dibuka dan Tidak bisa masuk akun google di android

1. Berikut ini adalah contoh dari akun google yang tidak bisa masuk, ada peringatan Akun Google Perlu tindakan Tambahan. Untuk mengatasinya, hal pertama kali yang perlu dilakukan adalah tekan peringatan tersebut.
Tidak Bisa Masuk Akun Google Di Android

2. Kemudian terbuka menu baru, lihat pada gambar dibawah ini "Perubahan pada akun mengharuskan anda masuk lagi". Anda tekan menu Berikutnya.
Tidak Bisa Masuk Akun Google Di Android

3. Kemudian masukan kata sandi yang benar dari akun google. Maksudnya sobat masuk akun gmail google dengan kata sandi seperti biasanya. Jika sudah masukan kata sandi, tekan Berikutnya.
Tidak Bisa Masuk Akun Google Di Android

4. Disinilah kita bisa memasukan nomor telepon baru jika dulu waktu Membuat Akun Google Lewat HP tidak memasukan dan melakukan verifikasi nomor telepon. Masukan nomor hp sobat yang aktif dan tekan berikutnya.
Tidak Bisa Masuk Akun Google Di Android

5. Konfirmasi nomor anda masukan adalah benar dan bisa digunakan untuk menerima sms. Jika sudah yakin benar, tekan Verifikasi, dan google akan mengirimkan beberapa digit angka sebagai kode verifikasi.
Tidak Bisa Masuk Akun Google Di Android

6. Tunggu beberapa saat hingga kode yang dikirimkan sudah sobat terima melalui sms. Jika sudah dapat kodenya, masukan pada form yang tersedia, selanjutnya tekan menu Berikutnya.
Tidak Bisa Masuk Akun Google Di Android

7. Kemudian sobat akan dialihkan ke halaman seperti dibawah ini, artinya proses sinkronisasi sudah berjalan kembali. Dengan kata lain sobat sudah berhasil masuk akun gmail google.
Tidak Bisa Masuk Akun Google Di Android

Itulah cara membuka play store yang tidak bisa dibuka karena tadinya sobat tidak bisa masuk akun google di android. Sangat mudah sekali kan cara mengatasinya, hanya perlu memasukan nomor telepon yang belum pernah digunakan untuk verifikasi akun google.

Demikian cara mengatasi akun google yang tidak bisa masuk di android dan play store yang tidak bisa dibuka. Semoga bermanfaat bagi pembaca blog langkah carab buat sehingga tidak perlu lagi bertanya tanya atau bingung kenapa tidak bisa masuk akun google di android.