Cara Menghapus Salah Satu Akun Google / Gmail Di HP Android (Update Tutorial)

Terkadang hp android yang ramnya kecil, bisa lemot karena terlalu banyak akun google yang di syncronkan. Nah, kali ini Jujukane Blog bakal memberikan tutorial tentang cara menghapus akun google di Android, untuk semua jenis. Kamu bisa ikuti metode hapus akun google di android ini meskpun menggunkan android merk apapun, seperti samsung, xiaomi, lenovo, oppo, vivo dan masih banyak lainya.

Karena apa? Semua sistem android sama saja, Masuk pengaturan, akun dan hapus salah satu akun google yang ada disitu. Oh ya, sebelumnya di artikel sebelumnya juga ada yang bertanya tentang cara menghapus salah satu akun gmail di android. Dan saya jawabnya disini, sebenarnya email gmail sama saja dengan akun google. Jadi jika ingin hapus email gmail di android sudah tentu yang di maksud adalah hapus akun google-nya.

Sudah paham kan, hapus email gmail berarti menghapus akun google. Mungkin lebih tepatnya bukanlah hapus, tapi cara logout akun google di android. Tapi sudahlah, yang penting disini admin akan share tutorialnya, langkah demi langkah. Dan cara hapus akun google di android ini kami buat lengkap dengan gambarnya. Sobat disini yang agak gak mudeng sama pengaturan sistem android tidk perlu khawatir, pasti bisa dan berhasil ikuti langkahnya dari awal sampai akhir.

#Note : Dibawah ini hanya sebagai contoh gambar dalam panduan menghapus salah satu akun google di android, saya menggunakan hp android xiaomi. Untuk yang menggunakan hp merk lain, mungkin ada sedikit perbedaan tata letak menu, namun secara icon menu sama saja.

Cara Menghapus Akun Google Di Indroid (Akun Google Play Store dan Gmail)

🔁 Cara yang pertama harus kamu lakukan adalah mencari menu settings di android. Lihat gambar dibawah ini. Bila sudah ketemu, tekan menu tersebut untuk membukanya.
cara menghapus akun google di android xiaomi

🔁 Selanjutnya di dalam menu setting, yang harus dilakukan adalah pilih Other Account. Sebenarnya kamu bisa langsung masuk menu Google. Tapi disini saya menggunakan menu Other Account. Karena disini kamu bisa hapus akun lainnya selain google, biar semakin paham.
cara menghapus akun google di hp samsung

🔁 Nah disini pilih deh menu Google. Kan rencananya dari awal memang mau hapus salah satu akun google.
cara menghapus akun gmail di hp samsung

🔁 Dalam menu Google ini, kamu akan disuguhkan semua akun yang login atau kamu gunakan di Android tersebut. Pilih salah satu akun atau beberapa akun yang mau di hapus. Sisahkan satu, sebagai akun google yang digunakan untuk mengaktifkan play store.
cara menghapus akun google di hp vivo

🔁  Di akun google yang sudah kamu pilih tadi, akan terbuka seperti ini. Yang menampilkan seluruh data apa saja yang di syncronkan. Untuk menghapusnya, lihat pada icon menu yang saya tandai dibawah ini. Tekan menu titik tiga (More) tersebut.
cara menghapus salah satu akun gmail di android

🔁 Ada dua piliha, Sync Now dan Remove Account. Sampai sini sudah paham kan? Yups, betul. Kamu harus pilih menu Remove Account untuk mulai menghapus akun google tersebut dari perangkat androidmu.
cara menghapus akun google di hp lenovo a6000

🔁 Verifikasi apakah kamu benar benar ingin menghapus atau logout akun google tersebut dari androidmu. Jika sudah yakin, pilih Remove Account.
cara logout akun google di android

🔁 Kamu akan kembali ke halaman sebelumnya. Yaitu di halaman daftar atau list yang menampilkan akun google di perangkat tersebut. Jika sudah begitu maka kamu sudah berhasil mengapus akun google play store di android.
cara menghapus akun play store di xiaomi

Dengan mengikuti beberapa langkah di atas, pastinya kamu sudah bisa menyimpulkan kan kalau cara menghapus salah satu akun gmail di android itu sangat mudah. Kenapa saya katakan hapus akun gmail? Seperti yang saya tulis di atas, bahwasanya menghapus akun google sama halnya menghapus akun gmail atau akun google play store.

Jika kamu butuh artikel lainya, silahkan cari di blog ini. Atau kamu juga butuh panduan buat akun baru karena mau menghapus akun google-nya? Kamu bisa iktui langkahnya disini : Cara buat akun google play store baru. Yang pasti panduanya lengkap dong dengan contoh gambarnya.

Semoga semua artikel yang ada dalam Jujukane dapat memberikan dampak positif pada seluruh pembaca, khususnya cara menghapus akun google di android yang saya buat kali ini. Hanya berusaha berbagi apa yang menjadi pengalaman, bukan sok jago dalam memberikan tutorial.