Cara Pesan Tiket Pesawat di Traveloka Sampai Beli Tiket Tidak Perlu Ngantri

Cara Pesan Tiket di Traveloka - Semakin majunya dunia digital, kita semakin dimudahkan dalam berbagai hal. Contohnya saja seperti membeli tiket. Dulu untuk beli tiket kereta, pesawat dan lainya haruslah datang ke loket dan mengantri berdesak desakan, panas debu berterbangan. Kini dengan adanya internet dan aplikasi aplikasi berbasis online, kita bisa pesan sampai proses pembelian Tiket secara online, salah satunya Traveloka.

Ini adalah contoh cara pesam tiket pesawat online di Traveloka, hanya bermodalkan smartphone android / iphone dan juga aplikasi traveloka. cari cari pesawat, dan jadwal, booking sampai pembayaran semuanya bisa dilakukan dimana saja.

Cara Pesan dan Beli Tiket Pesawat Online di Traveloka Dengan Pembayaran melalui ATM.

1. Buka aplikasi Traveloka yang sudah kamu download, saran saya rotasi di on-kan. Lebih nyaman kalau dalam view landscape. Seperti ini.
  • Tentukan tujuan penerbangan, pilih Kota Asal dan Kota Tujuan.
  • Pilih tanggal keberangkatan yang di inginkan. Tentukan juga ambil tiket sekali jalan atau pulang pergi.
  • Pada kolom cari tiket, tentukan jumlah penumpang, jika sudah tekan menu Cari Tiket.
cara pesan tiket di traveloka

2. Lihat, sekarang kamu mendapatkan data data dari jadwal dan maskapai apa yang berangkat pada tanggal itu. Cari harga dan maskapai favorit kamu. Jika sudah menentukan pilihan tekan menu Pesan Sekarang.
cara pesan tiket di traveloka

3. Contact, ini adalah form dimana kamu harus mengisikan data atas nama dan yang bisa di hubungi.
  • Masukan nama asli. Sesuaikan dengan kartu identitas seperti KTP, SIM atau PASPOR. Ingat, masukan nama saja, tanpa perlu gelar atau tanda baca.
  • Nomor handphone yang bisa di hubungi. Harap dikoreksi agar tidak salah memasukan nomor hp.
  • Alamat email yang kamu punya. Jika tidak punya email, baca tutorialnya berikut : Cara Terbaru Membuat Email Gmail Di HP.
  • Selanjutnya tekan menu Lanjutkan.
cara pesan tiket di traveloka

4. Koreksi, Jika sudah tidak ada yang diperlukan, langsung tekan Lanjutkan ke Pemesanan.
cara pesan tiket di traveloka
cara pesan tiket di traveloka

5. Halaman review pesanan yang kamu pilih. Jika sudah paham, tekan menu Lanjut ke Pembayaran.
cara pesan tiket di traveloka

6. Pilih metode pembayaran, disini saya menggunakan ATM, karena tidak banyak orang yang menggunakan sms dan mobile baking, Jadi saya kasih contoh disini menggunakan ATM sebagai Pembayaran pesanan tiket online di Traveloka.
cara pesan tiket di traveloka

7. Lanjutkan dengan tekan menu Bayar.
cara pesan tiket di traveloka

8. Syarat dan ketentuan Pembayaran. Harap dibaca baik baik, jika sudah mengerti dan menyetujui, tekan menu SayaSetuju.
cara pesan tiket di traveloka

9. Selesai, sekarang yang perlu dilakukan adalah pergi ke ATM terdekat dan melakukan transfer ssuai dengan data data yang diberikan oleh pihak Traveloka.
cara pesan tiket di traveloka

Harap melakukan transfer pembayaran dengan teliti sesuai dengan data dari Traveloka, agar transaksi bisa berhasil. Jika transfer sudah berhasil, maka kamu akan menerima email baru yang dikirim oleh traveloka, menyatakan bahwa traveloka sudah berhasil memverifikasi pembayaran yang kamu lakukan. Dalam email tersebut berisi data data penerbangan yang kamu pesan.

Simpan email yang dikirim oleh traveloka dengan baik, jika perlu di screenshot saja. Nanti sewaktu di Bandara tunjukan email tersebut, email dari traveloka merupakan tiket digital yang resmi.

Seperti itulah cara pesan tiket di Traveloka sampai melakukan pembayaran. Untuk sobat yang tidak mempunyai rekening, bisa melakukan pembayaran tiket di traveloka dengan layanan bayar di Indomart. Bisa baca syarat dan ketentuanya disini : traveloka bayar lewat indomart.

Sampai disini saja, terimakasi sudah berkunjung ke blog Jujukane.