Daftar FB | Cara Mendaftar Facebook Lewat HP Android Dengan Aplikasi Full Verifikasi Email

Seperti lainya, aplikasi facebook ini selalu sering update sehingga membuat teman teman yang awam jadi bingung kalau ingin daftar facebook lewat hp android dengan aplikasi. Tapi kamu santai saja karena saya akan berikan panduan Daftar FB yang full dengan gambarnya. Jadi kali ini mendaftar facebook lewat hp android yang lengkap pula dengan cara verifikasi email facebook.

Kalau kamu belum punya email untuk buat akun facebook, silahkan bikin dahulu disini : Daftar Yahoo Lewat HP. Kalau kamu mau pakai email gmail silahkan cari juga di blog ini, namun karena saya mau mendaftar facebook lewat hp menggunakan email yahoo, jadi saya sarankan kamu daftar akun yahoo saja. Dan bagi kamu yang sudah mempunyai email yahoo langsung saja lanjutkan kebawah pada point langkah langkah bagaimana cara mendaftar fb.

Memang tidak banyak bedanya buat facebook baru lewat hp  menggunakan email yahoo atau lainya, ya cuma sekedar biar tidak beda saja dan nantinya kamu malah salah langkah. Ya dengan kata lain biar buat akun facebook baru lewat hp yang kita lakukan ini berjalan dengan mulus, hehe. Baik mari kita lakukan saja langkah daftar fb dibawah ini. Perhatikan dan ikuti dengan teliti ya, biar kamu tidak perlu mengulang karena ada langkah yang terlewat.

Bagaimana Mendaftar Facebook Lewat HP Dengan Aplikasi | Contoh Dan Cara Lengkap Beserta Gambar

1. Mulai dari awal sekali, download aplikasi facebook yang terbaru di play store. Kalau aplikasi kamu masih lama, silahkan lakukan update terlebih dahulu langsung lewat play store juga.
mendaftar facebook lewat hp android

2. Buka aplikasi fb, seperti dibawah ini tampilan awalnya yang belum digunakan daftar fb maupun login akun akun facebook. Untuk mulai mendaftar facebook, tekan pada menu "BUAT AKUN FACEBOOK BARU".
mendaftar facebook lewat hp android

3. Di halaman dengan notif "Bergabung dengan Facebook : Kami akan membantu Anda membuat akun baru dengan beberapa langkah muda", kamu tekan pada menu "Selanjutnya" untuk memulai daftar akun facebook.
mendaftar facebook lewat hp android

4. Sampai pada halaman membuat nama untuk profil akun facebook yang kamu gunakan nantinya. Lihat contoh ini! Pada form Nama Depan isi dengan nama awal kamu, dan di Nama Belakang isi dengan nama akhir. Untuk yang punya nama tengah, tidak usah di isikan, jadi cukup nama depan dan belakang saja. Jika sudah melengkapi form, tekan "Selanjutnya".
mendaftar facebook lewat hp android

5. Di halaman ini, kita di arahkan pihak facebook untuk mendaftar akun menggunakan nomor telepon. Tapi itu tidak nyaman karena takutnya nanti nomor telepon rusak atau mati dilain hari. Jadi disini kita lakukan daftar akun facebook menggunakan email, Tekan "Daftar Dengan Alamat Email" yang ada dibawah.
mendaftar facebook lewat hp android

6. Secara otomatis, aplikasi facebook akan mendeteksi alamat email akun google yang ada di android. Disini saya daftar dengan email yang berbeda, yaitu email yahoo. Jadi lanjutkan dengan cara menekan menu "Gunakan email yang berbeda".
mendaftar facebook lewat hp android

7. Sampai pada halaman untuk memasukan email yang digunakan sebagai alamat email facebook. Masukan email kamu dengan benar di form Alamat Email. Kemudian tekan "Selanjutnya".
mendaftar facebook lewat hp android

8. Memasukan data tanggal lahir. Seting tanggal, bulan dan tahun kelahiran sesuai dengan biodata kamu. Bila sudah selesai, tekan "Selanjutnya".
mendaftar facebook lewat hp android

9. Memilih jenis kel*min. Sesuaikan juga dengan biodata kamu Laki-laki atau Perempuan. Selesai centang jenis kel*min, tekan "Selanjutnya".
mendaftar facebook lewat hp android

10. Membuat kata sandi untuk akun facebook yang dibuat sekarang ini. Saran saya jangan buat kata sandi yang mudah ditebak orang lain. Buatlah yang lumayan rumit, misal membuat kata sandi yang kuat seperti ini : LCB&&**(()). Kalau sudah mantab menentukan kata sandi, kamu tekan "Selanjutnya".
mendaftar facebook lewat hp android

11. Di halaman ketentuan privasi ini kamu bebas mau pilih yang mana, antara "Daftar" dan "Daftar tanpa memngunggah kontak saya". Namun disini saya pilih yang bawah yaitu "Daftar tanpa mengunggah kontak saya" agar kontak telepon tidak jadi satu dengan kontak facebook di aplikasi Chatting facebook nantinya. Dan juga agar teman facebook kita nantinya tidak mengetahui nomor telepon kita.
mendaftar facebook lewat hp android

12. Halaman untuk menyimpan kata sandi dalam aplikasi. Terserah juga disini kamu mau pilih yang mana. Tapi dalam contoh ini, saya pilih "SIMPAN KATA SANDI".
mendaftar facebook lewat hp android

13. Selesai, ini adalah halaman awal aplikasi facebook jika kita sudah berhasil mendaftar facebook lewat hp. Jangan terburu buru untuk upload foto profil. Lebih baik kita melakukan verifikasi email facebook dahulu, tekan pada menu "Lewati" yang ada di pojok kanan atas.
mendaftar facebook lewat hp android

14. Mencari teman, nanti saja kalau sudah selesai verifikasi. Pilih lagi menu "Lewati".
mendaftar facebook lewat hp android

15. Halaman dengan menampilkan teman yang mungkin kamu kenal. Ini juga kamu pilih "Lewati" dahulu saja.
mendaftar facebook lewat hp android

16. Dan disinilah kita melakukan verifikasi email facebook. Isi form Kode konfirmasi dengan kode yang kamu terima di email yang digunakan daftar tadi. Bagiamana untuk mengetahui kode yang dikirim facebook? Lanjut baca ke point selanjutnya.
mendaftar facebook lewat hp android

17. Buka kotak pesan email yang digunakan. Pastinya ada email masuk dari facebook yang seperti ini. Jika kamu tidak menerima email, kembali lagi ke langkah nomor 17 dan tekan menu "Kirim Email Lagi". Kalau memang sudah ada email terbaru dari facebook, silahkan di ketuk untuk membukanya.
mendaftar facebook lewat hp android

18. Dan ini adalah isi dari email facebook tersebut yang berisikan 5 angka guna verifikasi. Ingat kodenya atau bisa di copy.
mendaftar facebook lewat hp android

19. Kembali lagi ke aplikasi facebook untuk memasukan kode verifikasi. Masukan pada form yang sudah disediakan kemudian tekan "Konfirmasi".
mendaftar facebook lewat hp android

20. Selesai. Dan ini adalah beranda dari akun facebook yang baru saja dibuat. Sekarang kamu sudah bisa mencari dan menambahkan teman, karena kita sudah melakuan verifikasi email facebook.
mendaftar facebook lewat hp android

21. Dan dibawah ini adalah contoh dari profil akun facebook. Bisa kamu seting infonya dan juga upload gambar yang digunakan untuk foto profil
mendaftar facebook lewat hp android

Sekian, begitulah yang bisa kamu lakukan untuk daftar fb lewat hp. Kesanya cara diatas memang terlalu panjang. Tapi memang seperti itulah tata cara yang benar dalam mendaftar facebook yang full verifikasi alamat email facebook. Kenapa harus verifikasi ? Agar akun kamu aman dan apabila nanti lupa kata sandi, atau akun facebook terkunci, kamu bisa melakukan verifikasi dan revovery akun facebook melalui email yang sudah digunakan untuk daftar.

Jadi demikianlah yang bisa saya sampaikan mengenai bagaimana cara mendaftar facebook lewat hp android dengan menggunakan aplikasi Facebook yang terbaru. Semoga bisa jadi bahan belajar untuk teman teman blog Jujukane. Saya akan sangat berterima kasih sekali jika kamu mau meluangkan waktu untuk membagikan panduan ini di sosial media yang kamu punya. Caranya mudah, cukup tekan tombol share yang ada di atas atau bawah artikel sebelah kiri. Terimakasih