Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP Android

Sebenarnya saya sudah pernah memberikan tutorial cara cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum. Namun kali ini saya akan menggunakan android untuk cek tagihan listrik online lewat hp. Disini saya akan menggunakan aplikasi android yang sifatnya gratis dan bisa di instal untuk semua jenis os android.

Untuk itu, disini Blog Jujukane akan memberikan tutorial mulai dari instal aplikasinya dan sampai berhasil mengecek tagihan listrik online lewat hp. Meskipun sudah banyak rumah tangga yang menggunakan listrik jenis prabayar, namun tidak menutup kemungkinan masih ada juga pengguna pasca bayar yang harus tiap bulan cek tagihan listrik.

Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP Android

1. Pertama sobat download dan instal aplikasi untuk mengecek tagihan listrik secara online. Buka Play Store dan ketik saja Cek Tagihan Listrik PLN. Kalau sudah ketemu seperti gambar yang saya tunjukan dibawah ini, sobat tekan Instal.
cek tagihan listrik online lewat hp

2. Setelah berhasil terinstal sobat buka aplikasinya seperti ini. Untuk mulai cek tagihan listrik secara online, sobat tekan menu Cek Tagihan PLN yang paling atas.
cek tagihan listrik online lewat hp

3. Silahkan sobat isikan data data yang diperlukan untuk mengetahui jumlah tagihan listrik dari rekening listrik sobat. Perhatikan berikut ini.
cek tagihan listrik online lewat hp
  • ID Pelanggan : Sobat masukan nomor rekening listrik yang ingin di cek.
  • Bulan dan Tahun  : Sesuaikan dengan bulan dan tahun tagihan listrik dari nomor rekening tersebut.
  • Jika sudah lengkap, sobat tekan menu Cari.
4. Dan jika tadi sobat sudah dengan benar memasukan datanya, maka kamu akan mendapatkan tampilan seperti ini, yang artinya sobat sudah berhasil mengecek tagihan listrik online lewat hp.
cek tagihan listrik online lewat hp

Itulah cara dan langkahnya yang bisa sobat ikuti untuk cek tagihan listrik secara online lewat hp. Kita tidak perlu membuka browser dan ribet, hanya cukup instal aplikasi dan bisa digunakan selamanya karena aplikasi ini gratis, yang juga berukuran kecil jadi tidak memakan space android kamu.

Semoga dari artikel mengenai cara cek tagihan listrik online lewat hp ini bisa membantu sobat. Dan juga terimakasih sudah mampir ke blog ini. Jika berkenan sobat bisa bantu saya untuk bagikan artikel ini ke facebook atau akun sosial media lainya dengan cara memilih salah satu menu share yang ada dibawah, terimakasih.