Cara Buat Email Gmail Gratis dan Buat Akun Google Play Store Indonesia

Daftar Gmail - Peran akun google dan email gmail sangat dibutuhkan karena hampir semua orang punya hp android. Hp yang selalu membutuhkan akun google, jadi tidak salah jika Cara Buat Email Gmail banyak dibutuhkan bagi temen temen yang baru mempunyai hp android.

Pemilik android baru diharuskan mendaftar akun gmail. Jika tidak, maka handphone tidak bisa di akses secara penuh. Seperti google play store yang memang wajib menggunakan akun google.

Kalau tidak punya email google maka playstore tidak bisa digunakan untuk mendownload aplikasi aplikasi yang kita butuhkan. Jadi mau tidak mau kita harus buat akun google sebagai cara wajib untuk mengakses google play store.

Pada intinya cara buat email gmail adalah pilihan yang tepat agar kita punya akun google. Email gmail yang gratis dan sudah bisa dijadikan sebagai akun google play store.

Langkah cara mendaftar email gmail terlalu mudah, jadi jangan terburu buru. Sebelumnya ada beberapa yang dibutuhkan untuk membuat akun google mail. apa saja ?.

Yang dibutuhkan dalam Mendaftar akun google.

  • Siapkan data data identitas diri [Jika belum punya KTP bisa pakai Kartu Pelajar]. Jadi jangan khawatir buat yang belum mempunyai KTP, kamu bisa buat akun google menggunakan Kartu pelajar atau bisa menggunakan data orang tua untuk mendaftar email gmail.
  • Nomer HP, ini wajib disiapkan karena digunakan sebagai konfirmasi akun google, juga sebagai keamanan gmail.
  • Dan juga Koneksi internet. 

Langkah langkah Daftar Buat Email Gmail.

1. Buka alamat pendaftaran akun google mail ini https://accounts.google.com/SignUp?lp=1&hl=in. Atau bisa langsung klik link berikut ➧ SignUp.


2. Silahkan isi sesuai data yang tadi sudah disiapkan untuk buat email gmail. Selanjut klik “Langkah Berikutnya” untuk melanjutkan ke tahap daftar akun berikutnya.

Buat Email Gmail

3. Dibawah ini ada lisensi perjanjian, untuk mendapatkan akun google gratis langsung scroll kebawah dan “Saya setuju”.
Buat Email Gmail

4. Sampai tahap ini adalah proses yang penting, yaitu konfirmasi nomer hp untuk keamanan akun google mail.

Buat Email Gmail

Sebelum dilanjutkan saya akan beri alasan kenapa nomer handphone sangat penting demi keamanan email gmail.

Nomer hp sangat penting nantinya sebagai cara mengatasi lupa password gmail. Jika terjadi lupa password nantinya dikemudian hari kita bisa recovery akun melalui nomer yang dibuat daftar email gmail saat ini.

Juga sangat penting jika akun google terkunci atau di disable oleh pihak google karena beberapa hal. Seperti kita melakukan login di sambungan yang tidak aman seperti jika kita menggunakan open vpn pada hp atau pc. Juga disebabkan jika sering berganti kartu paket data pada hp yang digunakan.

Maka jika benar benar terjadi lupa kata sandi atau akun di disable, kita bisa mengatasinya dengan cara merecovery akun google melalui telepon atau sms.

Kembali lagi meneruskan proses pendaftaran gmail.

5. Sampai disini, ada dua pilihan yaitu konfirmasi gmail menggunakan telepon dan sms. Biar gampang pilih konfirmasi menggunakan sms dan langsung klik “Continue”.

Buat Email Gmail

6. Tunggu beberapa detik dan pasti bakal ada sms masuk ke inbox. Bisa dilihat seperti dibawah ini. Perhatikan 6 digit angka yang ada.

Buat Email Gmail

7. Menu untuk konfirmasi. Masukan 6 angka yang dikirim google ke dalam box konfirmasi yang disediakan. Dan klik “Continue”.

Buat Email Gmail

8. Loading beberapa saat. Tunggu, dan klik "continue maka selesai sudah cara membuat akun google.

Buat Email Gmail

 

Sedikit tambahan dari saya di artikel cara buat email gmail.

Jika anda membuat email gmail hanya sebagai alat mengakses google playstore, itu artinya akun bakal jarang digunakan login. Alangkah baiknya username dan kata sandi di catat dalam note handphone atau juga bisa memakai sobekan kertas dan menyimpannya dalam dompet.

Berjaga jaga agar tak lupa jika nantinya login ulang di handphone android yang baru, entah itu berganti hp atau memang punya lagi. Dan tidak usah khawatir untuk membuat gmail baru jika lupa password gmail.

Cara login Gmail di PC atau Laptop.

Buka halaman www.gmail.com anda akan disuruh untuk memasukkan username dan password google.
Buat Email Gmail

Lanjutkan dengan sign in. Jika benar maka kamu berhasil masuk akun gmail karena tadi kita sudah berhasil membuat akun google.

Buat Email Gmail

Sampai disini berarti anda benar benar berhasil mendaftar email gmail sekaligus Buat Akun Play Store di HP Android Baru. Jangan lupa share artikel ini ke medsos kamu ya.