Buat Email Baru Gmail Lewat HP - Cara Dan Contoh Gambarnya

Saya rasa memang sudah banyak sekali panduan buat email baru gmail lewat hp, tapi kebanyakan sih lewat browser. Kali ini saya akun bikin tutorial cara buat email baru gmail lewat hp menggunakan aplikasi Gmail yang sudah di sediakan oleh android, atau merupakan aplikasi sistem dari os android.

Tenang saja karena cara buat email baru gmail lewat hp ini saya lengkapi dengan gambar tangkapan layar atau yang lebih dikenal dengan sebutan screen shot. Lengkap gambar dan detail penjelasan cara buat email baru di gmail mulai dari awal hingga email aktif dan bisa digunakan.

Bagaimana ? Apa kamu sudah siap Buat email baru Gmail Lewat HP ?. Sekarang yang perlu sobat siapkan hanya hp android saja, yang sudah terkoneksi dengan internet. Terserah ya, itu internet kuota data atau menggunakan wifi, yang jelas konek. Baiklah mari kita mulai sekarang step by step cara daftar gmail lewat hp ini.

Cara Buat Email Baru Gmail Lewat HP Dengan Apilkasi Gmail Mobile

1. Cari dan temukan aplikasi Gmail yang sudah ada di dalam android sobat. Biasanya aplikasi ini ada di dalam folder. Kalau sudah ketemu, buka langsung.
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

2. Diawal buka aplikasi gmail, akan muncul halaman dengan dua menu, Yang sudah ada dan Baru. Pilih yang mana ? Ya, karena ini mau buat email baru gmail lewat hp, jadi sobat pilih yang "Baru".
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

3. Langsung saja isikan nama sobat pada dua kotak kosong yang sudah disediakan. Yang atas untuk nama pertama, dan yang bawah untuk nama belakang. Oh ya, ini tidak harus menggunakan nama asli. Sobat boleh gunakan nama sesuka hati, dan "Next" jika sudah menentukan nama.
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

4. Dan selanjutnya adalah membuat username atau membuat alamat email gmail. Ini bisa gabungkan nama dari nama yang sudah buat di langkah sebelumnya. Tapi boleh juga bikin username atau alamat email alias. Misal disini saya buat alamat email "carauatakunbaru", sudah ? "Next".
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

5. Dibawah ini adalah contoh jika alamat email yang sobat inginkan tidak tersedia. Maksudnya adalah username yang sobat gunakan, sudah di gunakan oleh orang lain. Bagaimana solusinya ? Lanjut ke bawah.
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

7.Sobat boleh mengedit dan ketik ulang username kemudian tekan "Coba lagi" sampai menemukan nama yang bisa digunakan. Atau bisa gunakan username yang disediakan oleh Google. Caranya tekan pada menu "Sentuh untuk melihat saran", Sobat pilih deh kira kira mana yang cocok untuk digunakan.
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

8. Setelah saya menemukan username atau alamat email yang disediakan oleh Google, misal "carabuatakunbaru4", saya lanjutkan dengan menekan "Coba lagi".
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

9. Ini adlah halaman untuk membuat kata sandi email gmail sobat. Untuk masalah keamanan akun, saya sarankan buatlah kata sandi yang unik dengan paling sedikit 8 karakter. Buat kata sandi pertama pada kotak atas, dan ketik ulang pada kotak bawah. Jika sudah, "Next".
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

10. Disini sobat boleh pilih yang mana saja. Jika pilih "Siapkan opsi pemulihan", maka sobat harus menambahkan dan memverifikasi nomor telepon. Tapi karena saya tidak ingin buat email gmail dengan nomor telepon, jadi saya pilih "Lain kali".
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

11. Disini sobat tidak perlu melakukan seting apapun, jadi lanjutkan saja ke langkah berikutnya, "Next".
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

12. Pilih mana ? Ya, untuk menyelesaikan buat email baru gmail lewat hp, sobat harus pilih "Saya setuju" untuk melanjutkan.
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

13. Verifikasi captcha buat email gmail baru. Ketik teks apa yang bisa sobat baca, ketik dengan benar dan "Next".
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

14. Berhasil mengautentikasi captcha. Sekarang adalah seting pembayaran akun google. Menu ini gunanya untuk seting jenis pembayaran yang nantinya digunakan jika ingin membeli aplikasi berbayar di google play store,. Abaikan saja, dan pilih "Lewati".
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

15. Selesai, saya sudah berhasil buat email baru gmail lewat hp dengan menggunakan aplikasi Gmail Indonesia.
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

Apakah kamu juga sudah berhasil menerapkan Langkah Langkah Cara Membuat Email di Gmail Lewat HP ? Saya rasa pasti sobat yang mengikuti tutorial ini dengan teliti, pasti sudah punya akun gmail yang dibuat sendiri.

Itulah sedikit langkah singkat yang bisa sobat ikuti hingga berhasil buat email baru gmail lewat hp. Yups, semoga blog Jujukane bermanfaat.