Buat Email | Cara Buat Akun Email Baru di Gmail Lewat PC & HP

Buat Email - Banyak sekali sobat yang ingin membuat email baru, khususnya membuat email gmail. Karena apa, mungkin Gmail lebih dikenal orang dari pada layanan email lainya. Untuk itu sekarang update artikel tentang cara buat akun gmail secara lengkap melalui PC dan HP dan juga beserta gambarnya.

Untuk yang pertama dala cara Buat Akun Email Baru terlebih dahulu saya akan pandu menggunakan PC. Karena buat akun email menggunakan hp jenis smartphone lebih mudah, menggunakan aplikasi gmail indoneisa. Jadi akan saya bahas yang lebih sulit dahulu, tapi kalau sobat ingin melewati langkah buat email gmail di PC, bisa langsung klik link dibawah untuk melanjutkan membuat akun gmail lewat hp.

Buat Email | Cara Buat Akun Gmail Sekaligus Daftar Akun Google Lewat PC.

1. Buka halaman Daftar Gmail Baru disini : https://accounts.google.com/SignUp?lp=1&hl=in, atau sobat bisa langsung klik link berikut : gmail indonesia. Bisa di lihat form pendaftaran akun gmail yang masih kosong.


buat email baru

2. Cara mengisi form buat akun gmail baru, simak :
  • Nama : tersedia 2 kolom, gunakan nama depan dan belakang untuk mengisinya. 
  • Pilih nama pengguna Anda : Ini untuk membuat alamat email, sobat buat menggunakan nama asli atau boleh nama terserah. 
  • Buat sandi : Minimal 8 char, gunakan kata sandi yang unik agar akun gmail sobat aman. 
  • Konfirmasi kata sandi : samakan dengan sandi yang telah sobat buat diatas. 
  • Tanggal lahir : Seperti biasa, isi sesuai dengan data lahir sobat. 
  • Gender : Pilih jenis kelam*n yang sesuai. 
  • Ponsel : Isi dengan nomo hp sobat yang aktif guna untuk verifikasi akun buat akun gmail baru.
  • Alamat email anda saat ini : Jika tidak punya email sebelumnya, biarkan saja kosong. 
  • Lokasi : Pilih di negara mana kamu tinggal, tentunya Indonesia. 
  • Selesai mengisi, klik Langkah berikutnya untuk meneruskan buat email.
buat email baru


3. Sampai disini, Privacy dan Persyaratan, sobat bisa langsung klik Saya setuju.

buat email baru

4. Verifikasi Buat Email menggunakan nomor hp yang tadi digunakan. Sobat pilih SMS atau Call, saya contohkan pilih SMS dan klik Continue.
buat email baru

5. Tidak lama kemudian, sobat akan menerima sms baru dari Goole. Seperti ini sms yang saya terima, dan yang perlu diperhatikan adalah 6 digit kode.

buat email baru

6. Kembali lagi melanjutkan buat email gmail. Masukan 6 digit kode tadi ke kolom yang di sediakan untuk verifikasi, selanjutnya klik Continune.

buat email baru

7. Sampai disini, berikut ini penampakan daftar akun gmail yang sebenarnya sudah berhasil. Untuk melanjutkan ke beranda Gmail, sobat klik Continue.


buat email baru

8. Dan berikut ini adalah beranda akun gmail yang sudah berhasil. Sudah bisa digunakan untuk keperluan kirim terima email. Juga sobat tidak harus mencari Cara Buat Akun Play Store, karena membuat akun gmail sama halnya membuat akun google seperti play store.


buat email baru

Karena sudah berhasil buat akun gmail baru menggunakan PC, maka sekarang beranjak ke tutorial selanjutnya yaitu daftar email lewat hp yang bisa sobat lanjutkan membaca disini : Cara Buat Email di Gmail Baru Lewat HP Android dan Iphone Terbaru.

Artikel ini boleh sobat bagikan link-nya di sosial media (cukup tekan tombol share dibawah) seperti facebook, twitter dan G+, agar teman teman kamu juga bisa Buat Email. Terimakasih sobat sudah menyempatkan waktu untuk membaca di blog Jujukane. Jangan lupa terus belajar...