Cara Belanja Di Bukalapak Bayar Di Indomaret Atau Alfamart

Belanja online bukan lagi hal yang menakutkaan. Mulai dari hadirnya pasar online terbesar di Indonesia yaitu Bukalapak, kini belanja online seperti mejadi makanan. Indomaret sangat memperhatikan pasar, menghadirkan banyak jenis pembayaran. Salah satunya yang saya bahas kali ini, yaitu cara belanja di bukalapak bayar di Indomaret, atau bisa juga di alfamart.

Jenis pembayaran ini sangat membantu sekali dari kita kita yang sama sekali tidak punya akun di rekening. Atau bisa juga punya rekening bank (BCA, BRI, Mandiri, BNI, dan lain lain) tapi tidak punya saldo. Nah, tentu saja pembayaran bukalapak lewat Indomaret pasti sangat membantu. Meskipun dengan uang cash tapi kita tetap bisa belanja online.

Tidak hanya itu, di bukalapak juga bisa melakukan pembayaran di tempat. Karena sekarang juga ada service belanja online ambil sendiri, yang dimana nanti pembayarannya tetap dilakukan di situs bukalapak. Dan setelah sukses melakukan pembayaran, bisa langsung ambil barangnya sendiri di alamat penjualnya dengan membawa kode unik yang diberikan oleh bukalapak. Tapi ini hanya untuk pembeli yang jarak lokasi atau alamatnya berdekektan dengan penjual buklapak. Ehm, saya sendiri kurang paham berapa jarak maksimal untuk bisa menggunakan layanan Bukalapak ambil ditempat ini.

Oke kita kembali ke topik, mengenai bagaimana cara untuk belanja di bukalapak bayar lewat indomaret. Nah santai dulu, nih saya kasih turoialnya lengkap dibawah ini dengan contoh gambarnya.

Cara Berbelanja Di Bukalapak Bayar Lewat Indomaret Atau Alfamart

1. Yang pasti kamu sudah punya akun bukalapak ya. Dan kemudian cari barang yang mau kamu beli. Untuk sekedar contoh, disini misal saya membeli barang berikut ini. Kemudian pertama, langsung saya pilih Beli Sekarang.
cara belanja di bukalapak bayar di indomaret

2. Masuk pada halaman data pembeli. Selesai disini, kamu langsung klik Pilih Metode Pembayaran.
cara belanja di bukalapak bayar di indomaret

3. Nah, kemudian di menu metode pembayaran ini, pilih deh Indomaret. Atau Alfamart juga bisa, terserah kamu. Namun sebagai contoh disini, saya pilih Indomaret, kemudian lanjutkan klik Bayar.
cara belanja di bukalapak bayar di indomaret

4. Akhirnya sampai di kode pembayaran Indomaret, yang berarti disini kamu sudah selesai seting pembayaran belanja bukalapak via Indomaret. Lihat pada kode yang saya tandai dibawah ini.

Kemudian Bagaimana Cara Membayar Tagihan Bukalapak Di Indomaret ?

  • Anda bisa langsung datang ke Indomaret, kemudin bilang saja ke kasirnya mau membayar tagihan bukalapak.
  • Jika dimintai nomor tagihan, maka kamu langsung tunjukan kode pembayaran yang kamu terima tadi.
  • Jika nomor tagihan tersebut di input oleh kasir dengan benar (dan tidak dalam keadan trobel), maka data pembelian kamu di bukalapak akan ditampilkan, beserta juga nominal yang harus di bayarkan ke Indomaret.
  • Kasir akan melakukn konfirmasi dengan cara menyebutkan Nama, alamat dan nominal yang harus kamu bayar (ditambah 2.500 rupiah untuk administrasi Indomaret).
  • Selesai, kamu tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran bukalapak jika menggunakan metode pembayaran Indomaret.
  • Sistem bukalapak secara otomatis akan verifikasi pembayaran kamu, dan akan  di teruskan ke pelapak.
  • Kamu hanya perlu cek data transaksi, dan menunggu sampai barang tiba di alamat tujuan yang telah kamu tentukan.

Selesai, begitulah cara belanja di bukalapak bayar di Indomaret. Sekarang kamu bisa langsung praktek dan belanja barang yang kamu minati, nanti langsung bisa pilih pembayaran lewat Indomaret.

Nb : Batas waktu pembayaran di bukalapak jika menggunakan metode pembayaran Indomaret adalah 10 jam. Jadi apabila sampai 10 jam kedepan setelah proses order kamu belum bisa melakukan pembayaran, maka secara otomatis sistem akan membatalkan pesanan. Dan kamu pun bisa mengulangi pemesanan lagi.

Berharap panduan tentang cara belanja di bukalapak pembayaran via Indomaret yang saya buat lengkap dengan gambarnya ini bisa berguna bagi para pembaca. Terimakasih kunjungannya di Blog Jujukane.