Cara Membuat Akun Google Play Store Yang Baru di Android

Cara membuat akun google, Tahu kan kalau kamu menggunakan android hal pertama yang paling wajib adalah akun google. Kawan harus menggunakan akun google, yang pertama dan paling untama adalah untuk mengaktifkan play store. Apa jadinya jika ada play store tapi kamu tidak memasukan akun google? Tentu saja play store tidak bisa digunakan. Jangankan untuk download,update aplikasi saja tidak bisa. Mungkin bagi kamu yang sudah punya akun google lama, bisa masuk akun google di android tersebut. Tapi kalau tidak punya?

Ya kita wajib membuat akun google baru untuk mengaktifkan play store tersebut. Berbeda dengan android room china, memang kebanyakan sekarang banyak android yang garansi distributor, sehingga room yang digunakan bukanlah global. Terkadang disini tidak membutuhkan akun google, bahkan play store saja tidak bisa. Namun, tidak sedikit juga kalau di Indonesia ini banyak yang menggunakan hp android bergaransi resmi. Room yang digunakan pun Global. Smartphone android resmi disini ada play store. Dan disinilah kita harus menggunakan akun Google.

Dan blog Jujukane mengupdate artikel kali ini yaitu tutorial tentang cara membuat akun google play store baru. Oh ya, tidak hanya untuk play store saja. Tapi untuk kebutuhan multi medianya, seperti Youtube atau aplikasi streaming lainnya yang membutuhkan google Play Service. Lalu game seperti mobile legends, PUBG yang membutuhkan Play Game. Play Service dan Play Game ini seperti halnya Play Store, bisa digunakan asalkan sudah masuk akun google di android.

Ya, seperti itulah seperti saudara kan. Handphone Android dan Akun Google sangat erat kaitannya. Tak bisa dipisahkan nempel terus kayak perangko hehe. Bagaimana, sudah paham kan kenapa disetiap punya android, kita wajib mendaftar akun google? Kalau sudah paham, kayaknya sudah bisa dimulai ini cara buat akun google play store baru-nya. Kalau siap sudah, iktu langkah langkah yang sudah saya siapkan ini.

Cara Membuat Akun Google Baru Untuk Mengaktifkan Play Store di Android.

1. Pertama, kawan sudah menyalakan hp android kan? hehe. Oke, kemudian cari menu Setelan (seting). Kalau sudah kete, tap menu tersebut untuk membukanya.
cara membuat akun google play store

2. Di dalam menu setelan, kawan akan melihat banyak sekali menu. Menu menu tersebut memang di khususkan untuk melakukan seting di android, bahkan untuk menambahkan akun. Lalu dimana kalau mau menambah atau membuat akun playstore baru? Gulir kebawa dan cari menu Akun Lain.
buat akun google baru

3. Biasanya di halaman ini anda akan melihat susudan beberapa akun yang sudah terpasang di Android. Namun karena ini adalah hp baru, jadi masih kosong. Untuk daftar google play baru, pilih menu dengan icon Tambah yang ada di paling bawah.
cara mengaktifkan play store

4. Nah, pada halaman tambah akun di Android, kawan akan melihat beberapa jenis akun apa saja yang bisa dibuat melalui halaman pengaturan tambah akun ini. Karena kita mau akun google play, jadi tap menu Google.

5. Sekarang anda sudah bisa menambahkan akun google pada android. Bagi yang sudah punya bisa langsung login dengan cara memasukan alamat emailnya. Namun karena disini tutorialnya cara daftar google akun baru, pilih Atau buat akun Baru.

6. DIsini kita sudah bisa memasukan data untuk buat akun google play yang baru. Data yang pertama dibutuhkan adalah nama. Masukan nama depan dan nama belakang kawan di form yang sudah tersedia. Kemudian tap Berikutnya.

7. Kini memasukan data yang kedua, yaitu informasi dasar yang meliputi tanggal lahir dan jenis kelamin. Masukan data tanggal, bulan juga tahun kelahiran sobat. Terus juga tentukan jenis kelamin. Setelah sudah terisi semua, tap Berikutnya.

8. Waktunya membuat alamat email google. Atau bisa kawan sebut sebagai username (nama pengguna). Kalau sudah menentukan alamat email yang pas untuk digunakan, tap Berikutnya.

9. Buatlah kata sandi yang kuat dengan minimal 8 karakter. Lihat indikasinya sampai rumit. Karena jika sudah rumit begitu, artinya kata sandi yang anda buat sudah layak untuk digunakan. Jangan terlalu rumit juga dari pada nanti lupa. Setelah membuat kata sandi, terus ulangi lagi ketik kata sandi yang sama di form konfirmasi. tap Berikutnya.

10. Memasukan nomor telepon yang aktif. Masukan nomor utama kawan yang memang aktif, karena digunakan untuk menerima kode verifikasi lewat sms.

11. Google menkonfirmasi anda bahwa hendak mengirimkan sms berisikan kode verifikasi, untuk itu seperti yang saya sebut tadi bahwa nomor yang digunakan saat ini harus dalam keadaan aktif. Tap Verifikasi.

12. Sampai di halaman ini, sabar dulu menunggu sms verifikasi yang dikirimkan oleh Google. Namun jika kira kira sampai 2 menit lebih tidak masuk, kawan bisa ulangi rikues kode ualng dengan cara tap Coba Lagi.

13. Seperti ini yang bisa saya contohkan jika sms berisikan kode verifikasi yang dikirim oleh Google sudah masuk. Perhatikan, di dalam sms tersebut berisikan enam digit akngka unik dengan di awali G-. Itu adalah kode yang bisa kamu gunakan untuk melakukan verifikasi akun google baru.

14. Masukan kode yang sudah diterima lewat sms tadi. Awas jangan sampai salah ketik. Harus benar dan kemudian tap Berikutnya.

15. Sampai di halaman ini Privasi dan Persyaratan ini berarti menandakan bahwa kamu hampir selesai membuat akun google baru ini. Untuk melanjutkan ini, gulir saja terus ke arah bawah sampai muncul menu Saya Setuju. Tap menu tersebut.

16. Langkah terakhir mengoreksi data. Apa kamu sudah yakin untuk membuat email google baru dengan data tersebut? Jika iya, tap Berikutnya untuk mendaftarkan akun baru tersebut.

17. Menyiapkan info pembayaran di langkah ini fungsinya nanti jika ingin membeli aplikasi berbayar di Play Store. Namun disini sepertinya tidak terlalu penting di seting sekarang, karena bisa menambahkan nanti saja jika memang butuh beli aplikasi. Jadi pilih saja Lain Kali, lalu Lanjutkan.

18. Jika kamu kembali ke halaman tambah akun yang sebelumnya, kurang lebih seperti ini. Berarti kamu sudah berhasil membuat akun google play baru.

19. Untuk memastikan bahwa kamu sudah berhasil buat akun google, buka Play Store. Dan yah, saya sudah berhasil mengaktifkan play store menggunakan akun google yang saya buat dengan beberapa langkah di atas.

Ternyata sangat mudah sekali kan cara mebuat akun google baru dan cara mengaktifkan play store di hp android yang masih baru. Eh! tapi sebenarnya tidak hanya di android baru sih, bisa juga untuk android yang baru saja di reset (Kembali ke setelan awal). Atau bisa juga kamu gunakan jika ingin ganti akun google di Android. Misalnya saja akun Google yang lama lupa kata sandinya, jadi bisa kita buat baru lalu hapus akun yang lupa kata sandinya yang memang tidak penting.

Kalu penting ya lakukan pemulihan akun menggunakan nomor telepon yang pernah di gunakan untuk daftar akun google play store tersebut. Itupun kalau menyertakan nomor hp, kalau tidak ya jadi mustahil untuk pemulihan. Atau juga menyertakan nomor telepon tapi nomor yang digunakan tersebut sekarang sudah tidak aktif alias hangus.

Mungkin sampai disini yang bisa saya sampaikan dalam tutorial cara membuat akun google baru yang bisa digunakan untuk mengaktifkan play store, play game dan play service. Cara di atas sudah sangat lengkap dan detail, kalaupun memang masih ada yang tidak dimengerti kamu bisa tinggalkan kometar tanya. Bagi yang sudah berhasil buat akun google baru dengan tutorial ini, kamu bisa bantu saya share menggunakan menu share yang ada dibagian bawah artikel ini. Selamat mempunyai akun google baru, dan sampai ketemu lagi dengan tutorial selanjutnya.