Cara Bayar Indihome Via Mobile Banking Mandiri / Mandiri Online

Indihome adalah internet rumah yang bisa di nikmati oleh setiap pelanggan dalam jangkauan. Ngomong ngomong soal indihome, admin mau kasih tutorial nih tentang cara bayar indihome via mobile banking mandiri. Seperti yang kita tahu semakin modern zaman, uang menjadi virtual. Berbeda dengan dulu. Kalau mau bayar tagihan apapun, termasuk tagihan indihome, pelanggan langsung data ke kantor atau loket yang bersangkutan.

Saya masih ingat sekitar tahun 2012, kalau mau bayar tagihan internet rumah (dulu masih speedy) harus jauh jauh datang ke kantor telkom, dan itu terjadi berulang ulang setiap bulan. Namun sekrang, kalau mau bayar apa apa bisa langsung online menggunakan bank atau yang tidak punya rekening bisa lewat indomaret / alfamart. Bahkan kamu juga bisa melakukan pembayaran lewat kios pulsa.

Nah, yang kali ini admin lakukan adalah memberikan teman tutorial cara membayar tagihan indihome lewat mandiri mobile banking. Dan apakah kamu tahu, kalau mobile banking mandiri kini sudah berganti nama jadi Mandiri Online. Aplikasi ini lebih nyaman untuk digunakan (menurut saya). Sebenarnya ada banyak cara jika kamu mau bayar tagihan indihome, bisa lewat atm mandiri, internet banking juga. Namun khusus untuk kali ini saya hanya bahas cara bayar tagihan wifi indihome lewat mobile banking mandiri.

Cara Membayar Tagihan Indihome Via Mobile Banking Mandiri

⭈ Karena kamu bertanya tentnag bagaimana cara membayar tagihan indihome menggunakan mandiri mobile banking, jadi saya rasa sudah punya aplikasinya dan aktif. Oke, buka aplikasi Mandiri Online, dan lakukan Login. Seperti berikut.
Cara Bayar Indihome Via Mobile Banking Mandiri

⭈ Di beranda aplikasi mandiri online, jika ingin melakukan pembayaran wifi indihome maka sobat pilih menu Bayar.
Cara Bayar Indihome Via Mobile Banking Mandiri

⭈ Kemudian di menu pembayaran ini, langsung saja tekan menu Buat Pembayaran baru. Dan kamu akan mendapatkan banyak pilihan jenis pembayaran yang disediakan oleh PT Mandiri Tbk. Lalu yang harus sobat pilih disini adalah Internet.
Cara Bayar Indihome Via Mobile Banking Mandiri

⭈ Setelah kamu melewati beberapa tahapan di atas, kamu akan masuk ke halaman menu pembuatan pembayaran seperti berikut. Lalu bagaimana untuk mulai bayar tagihan indihome? Baca langkah selanjutnya.
Cara Bayar Indihome Via Mobile Banking Mandiri

⭈ Untuk mulai memasukan ID Pelanggan indihome anda, tekan menu Pilih Institusi yang ada di form Penjedia Jasa. Sehingga kamu akan mendapatkan banyak pilihan pembayaran. Arahkan kebawah dan cari Internet Telkom.
Cara Bayar Indihome Via Mobile Banking Mandiri

⭈ Setelah berhasil menemukan penyedia jasa Internet Telkom, Pada bagian bawah, di Form Nomor Pelanggan masukan ID atau nomor indihome kamu (Untuk mengetahui nomor Indihome, baca di akhir artikel). Seperti ini, jika selesai memasukan data, tekan menu Lanjut.
Cara Bayar Indihome Via Mobile Banking Mandiri

⭈ Nah, sekarang kamu akan masuk ke halaman Konfirmasi Pembayaran. Jika nomor indohome yang kamu masukan benar maka akan mendapatkan detail seperti berikut. Berisikan data Nama pelanggan, Tagihan Indihome yang harus di bayar, dan juga biaya admin sebesar 2.500 rupiah. Oke, geser kebawah dan tekan Konfirmasi.
Cara Bayar Indihome Via Mobile Banking Mandiri

⭈ Sekarang untuk melanjutkan pembayaran tagihan indihome tersebut, masukan PIN dari mandiri online. Kalau cuma sekedar ingin cek tagihan wifi indohome saja, maka kamu tidak perlu memasukan pin.
Cara Bayar Indihome Via Mobile Banking Mandiri

⭈ Jika sudah memasukan Pin dengan benar, maka kamu akan mendapatkan struk digital seperti ini. Kamu bisa menyimpannya sebagai bukti pembayaran tagihan indihome, jika memang nanti diperlukan.


#2. Cara Mengetahui Nomor Indihome Lewat HP dan PC / Laptop

Terkadang kita lupa atau kehilangan nomor indihome tersebut. Jika haru bertanya bagaimana cara untuk mengetahui nomor indihome, maka caranya mudah sekali. Kamu tidak perlu pergi ke Plaza Telkom atau menghubungi operator hanya untuk ingin tahu nomor dari indihome.

⥹ Nah, berikut ini Cara Cek Nomor Internet Indihome. Yang pertama harus kamu lakukan adalah buka browser (Chrome, Mozila / Edge). Terus ketik alamat 192.168.1.1. Seperti ini halaman login dari Indihome terbaru, yang menggunakan modem F609.
Cara Cek Nomor Internet Indihome

⥹ Nah yang paling penting disini adalah kamu harus melakukan login sebagai admin. Jarang ada yang tahu password dari user Admin. Tapi tenang saja, akan saya kasih tau user login dari modem indihome f609.
  • Masukan user Admin, dan password Telkomdso123 (khus huruf T memang huruf besar). 
  • Setelah itu klik Login.
Cara Cek Nomor Internet Indihome

⥹ Setelah berhasil login, klik pada tab Netword. Dan dibagian Connection Name, pilih omci_ipv4_pppoe_1.
Cara Cek Nomor Internet Indihome

⥹ Sekarang kamu sudah berhasil medapatkan nomor indihomenya.  Lihat di bagian PPP, username. Nomornya saja, @telkom.net tidak perlu. Yang penting hanya nomornya saja, dan itu adalah nomor indihome.
Cara Cek Nomor Internet Indihome

Kayaknya segini aja dulu tutorial kali ini. Dua tutorial sekaligus log, tentang cara bayar indihome via mobile banking mandiri sekalian juga cara untuk melihat nomor indihome. Oke, terus support blog ini. Caranya mudah, sobat cukup share artikel yang lagi di baca ini ke sosial media atau jejaring sosial lainnya. Kamu bisa copy link dan share atau bisa juga gunakan tombol share yang ada dibawah. Sekain dulu ya kawan kawan Jujukane Blog.