Cara Buat Email di Gmail Baru Lewat HP Android dan Iphone Terbaru

Buat Email Baru Lewat HP - Untuk membuat email baru bisa menggunakan PC maupun dekstop, namun khusus kali ini saya fokuskan tentang langkah membuat email baru lewat hp. Sebagai contoh adalah buat akun email google atau gmail. Sobat tidak usah takut tidak bisa, karena setiap langkahnya akan saya jelaskan menggunakan gambar pula.

Simak terus bacaan ini hingga kamu berhasil membuat email. Teliti dan pahami agar sobat bisa benar benar mengerti, nanti jika ingin buat email baru tidak browsing browsing lagi, karena sobat sudah memahaminya. Sebelum meneruskan Buat Email di Gmail Baru Lewat HP, Saya beritahukan bahwa sebagai contoh disini, saya menggunakan screenshot atau gambar tangkapan layar dari hp samsung galaxy. Sobat tidak perlu khawatir, karena menurut saya tidak ada perbedaan jika menggunakan android tipe lain.

Langkah Membuat Email di HP - Cara Buat Email Baru Lewat HP.

1. Lebih enaknya kita menggunakan aplikasi gmail dalam buat akun email baru di hp. Bisa dilihat seperti ini aplikasi gmail yang saya lingkari merah, jika sudah sudah di download, silahkan di buka.

Buat Email Baru Lewat HP

2. Jika suda du buka seperti berikut, maka untuk membuat email baru silahkan sobat tekan menu Baru. sebagai catatan jika pilih yang sudah ada, itu artinya sobat sudah punya akun gmail dan hanya tinggal login saja.

Buat Email Baru Lewat HP

3. Ini adalah tahap awal untuk membuat email baru lewat hp. Silahkan sobat isikan nama, cukup gunakan nama depan dan nama belakang saja. Selanjutnya tekan Next,

Buat Email Baru Lewat HP

4. Pilih nama pengguna, artinya sobat diminta untuk mengisi username akun gmail yang di inginkan. Buatlah sesuai selera sobat dan Next.

Buat Email Baru Lewat HP

5. Jika nama pengguna yang sobat inginkan tidak tersedia, maka server google akan memberikan kita nama pilihan. Silahkan ditekan pada Sentuh untuk melihat saran. Tentukan nama yang sekiranya cocok untuk digunakan, dan kemudian tekan Coba lagi.

Buat Email Baru Lewat HP

6. Form untuk membuat kata sandi. Saran saya, sobat buatlah kata sandi yang unik dan minimal 8 character, lebih bagus kalau kombinasi dari huruf angka dan symbol. Tapi jangan sampai lupa.

Buat Email Baru Lewat HP

7. Pada pemulihan kata sandi, sobat pilih menu Lain kali. Sedangkan pada tahap Layanan google, pastikan kedua pilihan di centang dan lanjutkan dengan tekan menu Next.

Buat Email Baru Lewat HP

8. Tuntaskan akun pilih Saya setuju. Dan biarkan aplikasi loading, yang artinya server google sedang mendaftarkan akun gmail sobat yang didaftarkan lewat hp.

Buat Email Baru Lewat HP

9. Ketik captcha yang terlihat, harus sama persis. Dan tekan Next, kemudian akan terjadi loading lagi.

Buat Email Baru Lewat HP

10. Sampai pada tahap Siapkan info pembayaran. Untuk tahap ini, sobat pilih saja Lewati.

Buat Email Baru Lewat HP

11. Dan akhirnya kita sudah berhasil buat email baru lewat hp. Berikut ini adalah penampakan aplikasi gmail yang sudah berhasil di daftarkan.

Buat Email Baru Lewat HP

Apakah cara diatas sulit atau membingungkan ?, kalau sobat berhasil tentu saja selamat karena sudah punya akun gmail. Untuk yang tidak berhasil Buat Email di Gmail Baru Lewat HP, silahkan di ulangi lagi dari awal, jika ada yang tidak mengerti silahkan sobat tinggalkan komentar, atau bisa like halaman facebook diatas dan bisa kirim pesan disana. Terimakasih buat sobat sobat yang sudah mampir dan membaca blog Jujukane.