Cara Instal Google Play Store Pada Blackberry BB OS 10 | Fix Update

Blackberry OS 10 yang perangkat lunaknya semi android memang bisa di pasang play store. Namun kita harus melakukannya secara manual, maksudnya google play store pada bb os 10 ini tidak langsung include dari RIM, Namun kita harus memasangnya sendiri dan diharuskan tau Cara instal Play Store BB OS 10 agar nantinya tidak terjadi error.

Sebelum melanjutkan, pada tutorial kali ini saya menggunakan blackberry Q10. Seperti yang kita tau bb os 10 kan ada banyak, jadi maaf kalau screenshot yang dihasilkan berbeda dengan tipe bb kamu.
Ada baiknya sobat daftar google mail terlebih dahulu untuk melanjutkan, disini : buat email gmail
Namun jangan khawatir karena sepertinya hanya resolusi layar saja yang berbeda, soal menu menu dan setingan install play store bb os 10 harusnya sama. Jadi begini langkah langkah cara menginstall play store di bb os 10.

Pertama temen temen harus mendownload 3 aplikasi pendukung google untuk hp blackberry, yang termasuk adalah apk google play store for blackberry os 10.

2019 Update terbaru 100% : Instal Playstore For BB10

  • Download aplikasi akun google untuk bb ⇏ disini.
  • Login Akun Google ⇏ disini.
  • Aplikasi Blackberry Google ID ⇏ disini.
  • Aplikasi google play store for black berry os 10 ⇏ disini.
➤ Bila kamu sudah mendownload ketiga aplikasi tersebut, silahlan di install. Yang pertama di install adalah app akun google, penampakan seperti di bawah ini.
cara instal play store di bb os 10

➤ Lanjutkan dengan install app blackberry google ID, lihat gambar penampakannya.
cara instal play store di bb os 10

➤ Dan yang terakhir tentunya aplikasi play store yang berupa apk. Langsung instal.
cara instal play store di bb os 10

Setelah ketiganya berhasil di install, maka sekarang adalah tahap seting agar aplikasi play store bb os 10 bisa digunakan. Yang pertama kali perlu di seting adalah app akun google. Dibawah ini adalah penampakan ketiga aplikasi yang sudah di install namun belum melakukan seting.
cara instal play store di bb os 10

➤ Buka dan lakukan login akun google, jika belum punya silahkan buat dahulu di sini : Cara buat akun google play store. Bila sudah berhasil login app akun google menggunakan email gmail, silahkan langsung di close.
cara instal play store di bb os 10

➤ Kemudian buka aplikasi app google blackberry id, nampak akun yang baru saja kamu buat login. Perhatikan gambar bawah, tekan daftarkan perangkat ini sampai status berhasil menjadi update registration.
cara instal play store di bb os 10

➤ Langkah yang terakhir adalah buka aplikasi google play store, dan akan muncul perjanjian akun google. Langsung kamu pilih terima.
cara instal play store di bb os 10

➤ Dan aplikasi google playstore for bb os 10 pun sudah bisa digunakan.
cara instal play store di bb os 10

Begitu singkat kan cara instal play store bb os 10 ?. Untuk temen temen yang tidak atau belum berhasil menginstal, silahkan tinggalkan komentar. Ayo kita diskusikan bersama cara install google play store di Blackberry BB OS 10. Terimakasih sudah mampir di Blog Jujukane [LCB].