Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya | Pinjam Dan Ngutang Pulsa

Ngomong ngomong, ini bukanlah cara dapat pulsa gratis telkomsel tanpa aplikasi maupun aplikasi, tapi jelas seperti judulnya, yaitu cara meminjam pulsa telkomsel, bisa dibilang ngutang pulsa darurat telkomsel. Kenapa kok ngutang ?. Yah, yang namanya pinjam tentu harus dikembalikan, hehe. Ehm, yuk deh belajar Cara transfer pulsa telkomsel tanpa biaya.

Ini adalah cara transfer pulsa sesama telkomsel. Jadi bisa seperti ini : simpati ke simpati, Simpati ke As (sebaliknya), Simpati ke Simpati Loop (sebaliknya), dan Simpati Loop ke As (sebaliknya). Sejauh yang saya ketahui cuma itu aja sih perdana dari provider Telkomsel. Lupakan aja Simpati, As dan Loop, yang jelas kamu pakai kartu Telkomsel.

Cara Transfer Pulsa Darurat Sesama Telkomsel Tanpa Biaya

Ada dua cara dalam berbagi pulsa sesama pengguna telkomsel, yaini menggunakan format sms dan dial number. Apa itu ?, santai, nanti saya bahas dibawah lengkap caranya secara detail dan mudah dipahami. Maklum, ini soal angka jadi harus teliti agar tidak salah dalam mengirim nominal pulsa ataupun salah nomor tujuan bagi penerima pulsa yang kita transfer.

#1 Cara Mentransfer Pulsa Telkomsel Dengan Format SMS

Format untuk mengirim pulsa sesama telkomsel ini simpel, yaitu yang harus sobat ketik adalah format dasarnya sebagai berikut TPULSA<spasi>Nominal_Pulsa kirim ke Nomor_Tujuan. Begitu, bisa saya jelaskan berikut dibawah ini.
  • TPULSA : ini adalah perintah paten yang sudah ditentukan sistem telkomsel untuk melakukan transfer pulsa. Dalam mengetik perintah ini, tidak masalah menggunakan huruf besar atau kecil,
  • Nominal Pulsa : Adalah jumlah pulsa yang ingin sobat kirim atau transfer ke penerima. Dalam format nominal pulsa ini tidak boleh menggunakan titik atau koma. Misal pulsa yang dikirimkan adalah Rp 50.000,- (terbilang lima puluh ribu rupiah), sobat cukup ketik 50000. Jika pulsa 5.000 ketik 5000, trus kalau 10.000 ketik 10000 dan seterusnya.
  • Nomor Tujuan : Sudah sangat jelas kan, ini adalah nomor hp yang menjadi penerima pulsa. Awas jangan sampai salah ketik nomor hp penerima, nanti bisa jadi pulsa nyasar hehe.
Contoh format pinjam pulsa telkomsel dari format dan penjelasan diatas, jika saya ingin mengirim pulsa 20.000 ke nomor penerima 081234567890 maka seperti berikut mengetiknya : TPULSA 20000 dan mengirimnya ke nomor tujuan atau penerima pulsa 081234567890

Tinggal menunggu balasan saja dari telkomsel apakah berhasil atau gagal. Tapi jika format benar, pasti berhasil asal masih ada pulsa 5.000 yang tersisa lain dari yang di kirim.

#2 Cara Mentransfer Pulsa Sesama Telkomsel Dengan Format Dial Number

Maksudnya adalah mengirim pulsa telkomsel menggunakan menu panggilan *nomor# seperti yang kalian lakukan saat cek pulsa begitu.

Dan format dasar yang bisa sobat lakukan untuk mengirim pulsa telkomsel adalah *858*Nomor_Tujuan*Nominal_Pulsa#. Cara ini menurut saya lebih praktis dari pada yang menggunakan format sms tadi. Oh ya untuk penjelasan dari format sama saja, yang beda hanya pada pengetikan nominal pulsa.

Jadi misal anda ingin mengirim pulsa Rp 5.000,- maka cukup disingkat dengan cara mengetik 5 saja. Jika sobat ingin mengirim pulsa 10.000 maka ketik 10. Begitu seterusnya sampai kelipatan yang anda ingin transferkan.
  • Contohnya begini, saya mau kirim pulsa Rp 10.000,- ke nomor 081567890234. Maka saya melakukan panggilan seperti berikut *858*081567890234*10#.
  • Jika sobat sudah benar mengetik nominal dan nomor tujuan ke dalam format panggilan transfer pulsa, tekan CALL / YES / OK.
  • Nanti akan muncul form baru untuk mengkonfirmasi apakah anda setuju untuk mengirimkan pulsa ke nomor tujuan tersebut.  Jika setuju, tekan 1 untuk melanjutkan. 
  • Kemudian tunggu sampai ada balasan dari telkomsel lewat sms, apakah pengiriman berhasil atau gagal.
Lah begitulah bagi sobat yang ingin tau tata cara meminjam pulsa telkomsel ataupun bagi yang ingin ngutang pulsa darurat telkomsel ke teman yang punya pulsa. Semoga aja bermanfaat ya..

Oh ya, panduan Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya ini tidak berlaku bagi sobat yang sedang cari cara transfer paket data telkomsel. Ada caranya sendiri, nanti akan saya update di blog Jujukane ini.
Sumber artikel : https://mamenit.com/beberapa-cara-transfer-pulsa-telkomsel-tanpa-biaya-benarkah/