Informasi Tarif Dasar Dan Biaya Tambah Daya Listrik 2019

Listrik merupakan kebutuhan pokok untuk setiap rumah tangga dan hunian. Dengan bertambahnya tahun, tidak bisa dipungkiri bahwa tarif dasar listrik juga ikut naik. Semakin mahal, kali ini jujukane Blog akan memberikan informasi tentang tarif listrik 2019. Tapi apa benar kita bisa langsung menyimpulkan bahwa tarif dasar listrik 2019 memang mahal. Oleh karena itu akan saya berikan informasinya dan anda bisa mempunyai jawaban sendiri.

Menurut informasi yang kami dapatkan dari berbagai sumber, bahwa per maret 2019 ini tarif listrik mengalami penurunan. Yang awalnya 1.352 rupiah per kWh, kini turun menjadi 1.300 rupiah per kWh. Penurunan tarif itu terjadi untuk pelanggan R-I 900 VA RTM, Rumah Tangga Mampu. Tari ini berlaku sejak 1 maret 2019. Turunnya tarif dasar listrik ini dikarenan adanya efisiensi., dan juga karena adanya penurunan pada harga minyak serta kurs dollar.

Pemberian insentif atau turunanya daya listrik ini terjadi dikarenakan PLN mampu dan berhasil melakukan efisiensi. Tersebut diantaranya ada penurunan susu jaringan, Perbaikan (Special Fuel Consumption (SFC) dan terjadi peningkatan Capacity Factor (CF) pembangkit.

Dengan turunnya tarid dasar listrik di 2019 ini, PLN berharap agar para pelanggan R-I 900 VA RTM ini mampu memanfaatkan listrik sebaik mungkin untuk menunjang kegiatan ekonominya, juga dalam kesehariannya. Jal ini ditegaskan oleh Made (I Made Supratekan - Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN) dalam keterangan tertulisnya.

Made juga menambahkan bahwa turunya tarif dasar listrik 2019 ini tidak membutuhkan persyaratan apapun. Kata Made :Silahkan nikmati penurunan tarif ini, dan gunakan Listrik PLN dengan nyaman dan tentu saja aman.

Untuk informasi lainnya yang bisa kami berikan adalah Tarif tambah daya listrik 2019 dalam tabel gambar dibawah ini. Amati baik baik jika anda ingin melakukan upgrade pada listrik rumah.

Tabel Tarif Tambah Daya Listrik 2019

Berikut ini adalah data tarif atau biaya tambah daya listrik yang bisa kami sajikan dalam bentuk gambar. Jika memerlukan silahkan di simpan di gallery hp untuk mengamatinya.

tarif dasar listrik 2019

Dengan begitu anda kini mempunyai tabel tarif tambah daya listrik 2019 yang bisa dijadikan data jika sewaktu waktu nanti ingin upgrade listrik sesuai kebutuhan, rumah tangga maupun untuk kegiatan usahanya di luar maupun dalam rumah.

Nah, sekian dulu apa yang bisa kami sampaikan dalam informasi tarif daya listrik 2019 serta juga data tentang tarif tambah daya listrik 2019. Semoga bermanfaat.