Kode Remote TV Polytron | Cara Setting Remote Universal Untuk TV Polytron LED, LCD Dan Tabung

Kode Remote TV Polytron - Tentu brand ini tidak asing di telinga, polytron. Salah satu brand elektronik yang banyak di jumapi di pasaran. Mulai dari ac, radio tape, handphone, lemari es sampai tv. Bicara soal polytron dan tv, kali ini jujukane mau ngebahas soal remote.

Remote memang menjadi salah satu alat bantu yang sering mengalami kerusakan, dan alternativnya adalah menggantinya dengan yang universal. Universal? ada kodenya dong, iya ada. Mangkanya yuk kita bahas Cara setting remote universal, masalah kode remote lv polytron lcd, led dan tabung.

Sekedar informasi, polytron ini perusahaan asli Indonesia loh. Perusahaan elektron yuang berpusat di Jakarta, didirikan pada tahun 1975. Sedangkan untuk pabrik polytron sendiri ada 2 cabang, satu di Kudus dan yang kedua ada di Semarang. Keduanya berada di jawa tengah.

Kembali ketopik nih, tentang cara memprogram tv polytron, lebih tepatnya adalah memprogram remote tv polytron. Kenapa kok harus pake remote tv universal? Ya, seperti yang kita tahu, produsen besar seperti polytron sendiri tidak pernah memproduksi aksesorisnya. Seperti remote ini masuk dalam kategori aksesoris.

Jadi kalau remote tv polytron rusak, maka kita bisa menggunakan remote tv kw. Remote TV Polytron tidak pernah di produksi oleh polytron sendiri, namun di pasaran beredar remote tv yang kw dengan harga yang standar.

Namun sayangnya tidak seperti remote tv universal, remote tv polytron yang memang di khususkan untuk tv polytron sangat jarang sekali di temui di pasaran. Entah kalau kita mencari produk tersebut di market place, seperti bukalapak dan tokopedia.

Mungkin bisa nemu remote tv polytron tiruannya, tapi untuk membeli online butuh waktu beberapa hari dalam ekspedisi barang. Jadi kalau kita nggak sabar maka harus menggunakan remote tv universal.

Begini Cara Setting Remote Universal Dan Kode Remote TV Polytron

  • Sebelum memprogram remote tv polytron, pastikan loh ya kalau tv sekarng nyala. hehe, yaiyalah.
  • Sekarang arahkan remote ke tv polytron. Saat tv sudah menyala dan infrared remote sudah menghadap ke tv, tekan tombol set. Tekan sambil di tahan, pastikan jangan sampai terlepas. Nanti bisa gagal kalau lepas.
Cara Seting Remote Universal
  •  Dalam keadaan jari masih menahan tombol set, sekarang di ikuti menahan salah satu tombol lagi pada remote. Tombol yang sekarang di tekan adalah tombol Power. 
  • Tahan kedua tombol tersebut sampai lampu indikator yang ada pada remote universal menyala.
  • Kemudian sekarng masukan kode remote tv polytron sesuai dengan tipenya. Misal 253. Tekan satu persatu tanpa di tahan. Urutanya tekan tombol 2 lepas, tombol 5 lepas, terakhir tombol 3 lepas.
Daftar kode remote TV Polytron LCD, LED dan Tabung adalah : 253, 214, 147, 152, 151, 150, 120, 053, 043, 024, 017.
  • Jika benar memasukan kode remote tv polytron yang dibutuhkan, maka dengan sendirinya lampu indikator pada remote akan mati.
  • Jika lampu indikator sudah mati, artinya kamu sudah berhasil melakukan program remote universal untuk tv polytron.

Ya jadi begitulah cara yang benar untuk melakukan setting remote universal dan memasukan kode remote tv polytron. Jika kamu melakukannya dengan benar sesuai panduan di atas maka remote kamu sudah bisa bekerja pada tv polytron. Namun jika salah satu langkah aja maka remote bakal gagal di singronkan dengan tv polytron. Solusinya gimana jika gagal seting remote universal untuk tv polytron? Ya ulangi lagi sampai berhasil.

Kurang lebih seperti itu yang bisa kami sampaikan untuk panduan cara setting remote universal, beserta list kode remote tv polytron. Moga moga aja bermanfaat, kalau ada salahnya saya mohon di anggap benar, wkwkwk becanda gaes. Jangan lupa untuk bantu share artikel ini, gunakan menu share yang ada dibawah.