Terbaru Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum Lewat HP Android

Kalau bayar listrik bisa online, tentu saja untuk cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum juga bisa dilakukan secara online. Sangat mudah dan hasilnya pun memuaskan. Hanya dengan menggunakan aplikasi android yang ukuranya pun sangat kecil, namun hasil yang di dapat sangat maksimal saat melakukan pengecakan status listrik sudah di bayar atau belum.

Berikut ini adalah cara cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum di HP Android.

    1. Disini sebagai contoh, saya menggunakan aplikasi android untuk mengecek tagihan listrik sudah di bayar atau belum. Silahkan download dahulu aplikasinya di play store, atau bisa klik link berikut untuk download : Cek Tagihan di HP.
    Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum

    2. Kemudian buka, seperti dibawah ini. Untuk mengetahui status terbayar atau belum, silahkan klik menu Cek tagihan PLN. Lihat, saya beri tanda dengan kotak merah.
    Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum

    3. Perhatikan pada kolom pencarian. Masukan nomor rekening listrik pada ID Pelanggan, Bulan pilih sesuai dengan data yang ingin di cek.
    • ID Pelanggan : masukan nomor rekening yang ingin anda cek.
    • Bulan dan Tahun : Tentukan sesuai bulan dan tahun yang ingin anda cek statusnya.
    • Jika data yang di masukan sudah lengkap, tekan menu Cari.
    Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum

    4. Lihat, data yang di inginkan sudah diberikan oleh aplikasi cek tagihan listrik.
    • Jika info rekening menunjukan sejumlah nominal, artinya tagihan listrik pada bulan itu belum dilakukan pembayaran.
    • Tapi jika info rekening menunjukan data blank atau kosong, artinya tagihan listrik sudah lunas atau terbayar.
    Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum

    Dengan begitu, kini anda sudah bisa mengetahui status rekening listrik sudah di bayar atau belum. Aplikasi ini sangat berguna bagi rumah yang di huni oleh beberapa orang, jadi kita bisa tahu apa rekening listrik sudah dibayar. Siapa tau pas kita ingin membayar listrik di loket terdekat, ternyata listrik sudah di bayar oleh kakak atau saudara serumah kita, malu kan sama kasir. hehehe

    Tentu saja aplikasi cek tagihan listrik ini sangat bermanfaat. Untuk mengoperasikanya pun tidak sulit. Ringan, bisa di instal pada semua jenis OS Android.

    Untuk cara lain yang tidak menggunakan android, bisa langsung menggunakan browser hp dan membuka web resmi PLN untuk mengecek tagihan listrik sudah di bayar atau belum. SIlahkan buka disii jika ingin menggunakan web resmi cek tagihan di situs PLN : http://www.pln.co.id/info-rekening/tagihan.php.

    Note: Panduan lainnya mengenai bagaimana cara untuk mengecek tagihan listrik sudah terbayar atau belum, bisa kamu baca disini sob : https://goo.gl/EU8eKv

    Demikianlah panduan cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum, semoga bermanfaat bagi para pembaca, mudah di pahami juga. Dan terimakasih berkunjung ke blog Jujukane.