Aplikasi Telegram | Cara Membuat Akun Telegram Lewat HP Android

Cara Membuat Akun Telegram - Kalau mendengar telegram, tentunya kamu berfikir bahwa ini adalah alat komunikasi tradisional yang digunakan pada jaman dahulu, sekarang sudah hampir tidak ada karena orang orang sudah beralih ke alat komunikasi modern. Eits, jangan salah.. Telegram kali ini adalah sebuah aplikasi messenger yang lagi ngtrend, khususnya bagi pangguna android.

Mungkin telegram ini adalah saingan aplikasi WA (whats app), dan justru sekarang, saya lebih suka menggunakan telegram dibandingkan BBM dan Whats App. Bahkan juga seja meninggalnya yahoo messenger, banyak server pulsa yang menggunakan Telegram sebagai im center.

Berikut ini adalah bagaimana cara membuat telegram account lewat hp android, sebenarnya kamu juga bisa instal telegram di hp iphone bahkan kamu bisa instal pada PC / Laptop. Telegram menurut saya jauh lebih unggul dara mengirim dan menerima chat. Bahkan untuk file juga lebih cepat dibanding lainya (menurut saya).

Untuk membuat akun telegram, hanya bisa dilakukan menggunakan nomor telepon atau hp yang masih aktif. Mungkin seperti saat kamu mendaftar whats app. Tapi bedanya kalau telegram, untuk saling invite bisa menggunakan username blablabla, seperti twitter gitu. Sudah siapkan nomor hp ?, mari kita membuat akun telegram.

Cara Membuat Akun Telegram Yang Sebenarnya Buka Alat Komunikasi Tradisional.

1. Untuk mengawali, download dan instal terlebih dahulu aplikasi telegram, bagi penguna android download di play store. Atau bisa Klik Link berikut : Telegram on Play Store.
Cara Membuat Akun Telegram Lewat HP Android

2. Buka aplikasinya, seperti berikut ini. Untuk melanjutkan membuat akun telegram, tekan menu Start Messaging.
Cara Membuat Akun Telegram Lewat HP Android

3. Masukan nomor yang mau digunakan untuk daftar telegram, pastikan nomor di ketik tanpa huruf 0. Dan tekan Next.

4. Dalam beberapa detik, telegram akan mengirimkan sms berupa kode verifikasi. Silahkan di tunggu.

5. Dan ini adalah kode yang dikirim oleh telegram melalui sms.
Cara Membuat Akun Telegram Lewat HP Android

6. Kembali lagi ke telegram, masukan kode yang ada di dalam sms tadi. Jika benar, otomatis telegram akan membuka halaman seperti ini. Silahkan setin nama akun telegram (kolom atas = nama depan, kolom bawah = nama belakang), dan tekan Next.
Cara Membuat Akun Telegram Lewat HP Android

7. Selesai, kita sudah berhasil membuat akun telegram baru. Ini adalah profil telegram saya.

Sekarang kamu sudah bisa saling invite teman yang juga menggunakan telegram. Saling bertukar nomor hp yang digunakan untuk mendaftar. Tapi kamu juga bisa menambahkan teman menggunakan username. Lalu bagaimana cara seting username di teleram ?.

1. Masuk Menu profil telegram, dan tekan menu seting.

2. Terlihat pada menu username masih none (kosong / belum di seting). Silahkan di tekan pada username.

3. Ketik username yang di inginkan dan pastikan masih tersedia, atau belum di gunakan orang lain. Dan jika sudah, tekan Next.
Cara Membuat Akun Telegram Lewat HP Android

4. Selesai sudah membuat akun telegram beserta seting username.
Cara Membuat Akun Telegram Lewat HP Android

Seperti itulah cara singkat untuk Membuat Akun Telegram Lewat HP Android. Jika kamu sudah membuat akun, bisa login pada perangkat lain seperti iphone bahkan bisa juga menjalankan telegram di laptop. Yang diperlukan hanya melakukan login ulang dengan cara memasukan nomor hp yang digunakan saat daftar. Sampai disini, terima kasih sudah berkunjung ke blog Jujukane.