Daftar Gmail | Buat EMail Gmail Baru di Android

Gmail merupakan email yang sangat populer, bagaimana tidak. Seiring naiknya pengguna android tentu saja membuat email gmail ini juga naik penggunya. Setiap mempunyai android sobat harus mempunyi atau daftar gmail baru. Untuk apa? Mengaktifkan play store dan memang untuk kebutuhan surat elektronik. Buat email gmail baru sama halnya dengan membuat aku google play store.

Daftar Gmail kali ini yang dicontohkan dalam Blog Jujukane tidaklah menggunakan browser, itu sudah kuno. Tapi dengan aplikasi gmail dan tambah akun pada menu pengaturan yang ada di smartphone android. Langkah membuat email gmail tidak bisa dikatakan sulit, mungkin untuk adek adek yang awam wajar kalau buat email baru di gmail dibilang agak sulit.

Tapi sobat tenang saja, karena cara daftar gmail yang saya share kali ini ditambahkan dengan gambar contoh pada setiap langkah langkahnya. Detail dan mudah dimengerti, tujuannya agar saat daftar gmail baru dengan mengikuti langkah ini, sobat tidak lagi merasa kesulitan. Sekali baca tutorial langsung berhasil dalam membuat email gmail baru lewat hp.

Cara Daftar Gmail | Langkah Membuat Email Gmail Baru Lewat HP Android

Harusnya di hp sobat sudah aplikasi Gmail, karena merupakan aplikasi bawa'an sistem. Tapi jika hp yang kamu miliki menggunakan rom china, biasanya tidak ada aplikasi gmail Oleh sebab itu, sobat download terlebih dahulu menggunakan play store. Download yang terbaru biar langkahnya sama, karena panduan daftar gmail saat ini menggunakan update aplikasi gmail terbaru 2019.

1. Buka aplikasi Gmail yang ada di layar android sobat. Ingat, pakai aplikasi ya sob, jangan sampai lewat browser, hehe. Ini adalah contoh dari aplikasi Gmail yang resmi.
daftar gmail

2. Aplikasi Gmail yang ada pada hp saya ini sudah akun yang login. Untuk mulai buat baru email gmail, tap pada menu profil akun google-nya. Perhatikan pada gambar yang saya beri tanda.
daftar gmail

3. Kemudian muncul seperti berikut, yang bisa kamu buat untuk kelola akun google maupun email gmail. Untuk buat email baru, tap Tambahkan akun lainnya.
daftar gmail

4. Siapkan email. Di aplikasi Gmail bukan hanya email gmail yang bisa kamu tambahkan atau buat baru. Ada beberapa jenis email, karena rencana mau buat email gmail, jadi tap Google.
daftar gmail

5. Dan akhirnya kamu sampai pada halaman login akun Google. Kok login, bagaimana kalau mau membuat email baru di google mail? Tap pada menu yang ada di bawah pojok kiri yaitu Buat Akun.
daftar gmail

6. Langsung deh terbuka menu untuk daftar gmail baru. Pertama dalam membuat adalah sobat harus memasukan nama depan dan nama belakang. Jika nama sobat panjang, atau punya nama tengah abaikan saja. Yang digunakan cukup depan dan belakang saja.
daftar gmail

7. Informasi dasar, masukan tanggal lahir dan jenis kelamin. Isi sesuai dengan data sobat yang dimiliki. Jika usia terlalu mudah biasanya gagal dalam membuat email gmail ini. Untuk mengatasi hal tersebut, buat lebih tua tahun lahirnya.
daftar gmail

8. Secara otomatis google akan memberikan kamu alamat email yang pas sesuai dengan nama yang dibuat di awal tadi. Kamu bisa pilih salah satu dari pilihan google, atau bisa juga buat sendiri dengan cara pilih menu Buat alamat Gmail yang lain.
daftar gmail

9. Berikut ini contoh dari alamat email yang ingin saya buat sendiri. Jika tersedia (belum digunakan oleh pengguna lainnya) tap Berikutnya.
daftar gmail

10. Buat sandi yang rumit. Ya, google menyarankan buat sandi yang rumit dengan campuran huruf, angka dan simbol. Untuk membuat sandi email gmail, minimal adalah delapan campuran karakter. Misal contoh password yang saya buat adalah "Kk9&98&hj".
daftar gmail

11. Tambahkan nomor telepon untuk sistem keamanan akun email gmail. Misal saja jika sobat lupa sandi gmail, nantinya bisa mengatasi lupa kata sandi dengan memanfaatkan nomor telepon ini. Scrool terus kebawah sampai muncul menu yang bisa dipilih. Contoh disini untuk admin tidak menggunakan nomor telepon, jadi Pilih Lewati. Tapi jika ingin akun sobat aman, pilih saja Ya, saya ikut.
daftar gmail

12. Privasi dan persyaratan yang harus anda setujui untuk membuat akun google atau email gmail baru. Di langkah ini, sobat scroll lagi ke bawah sampai muncul menu, dan wajib pilih Saya Setuju.
daftar gmail

13. Langkah akhir mendaftar email gmail. Jika yakin data data yang sudah dimasukan sebelumnya benar, tap Berikutnya untuk lanjutkan daftar Gmail ini.
daftar gmail

14. Selesai. Dan ini adalah contoh dari email gmail yang baru saja dibuat oleh admin dengan langkah langkah membuat email gmail di atas.
daftar gmail

Hanya dengan beberapa langkah yang simpel saja kini sobat sudah berhasil daftar gmail dan langsung aktif. Sudah pasti email tersebut langsung bisa digunakan. Entah untuk kirim terima email, ataupun digunakan untuk mendaftar akun sosial media.

Itulah cara daftar gmail yang bisa admin contohkan dalam update artikel kali ini. Kalau merasa ada yang kurang dimengerti, ulangi dan baca perlahan panduan daftar gmail ini sampai berhasil.