Lupa Password Instagram Dan Emailnya, Begini Cara Mengatasinya

Ada kasus lupa password instagram sudah biasa, tapi bagaimana kalau lupa password instagram dan emailnya? Tentu ini hal yang aneh, bisa sampai lupa emailnya. Tapi memang ada kejadian seperti ini, hingga akhirnya jujukane blogspot com mau membuat tutorial ini. Berawal dari seorang teman yang bertanya kepada saya tentang cara mengatasi ini. Terus akhirnya ketemu, caranya sangat sederhana.

Kali ini tentang cara mengatasi lupa password instagram sekaligus emailnya, akan saya tuliskan panduannya dalam dua langkah. Yang pertama lewat aplikasi IG, bisa anda lakukan lewat android dan iphone asalkan menginstal aplikasi instagram. Dan yang kedua adalah melalui browser, dengan browser bisa sobat ikuti menggunakan browser yang ada di hp atau kalau mau lebih jelas bisa menggunakan Komputer atau Laptop.

Jangan terburu buru, karena cara untuk mengatasi lupa password instagram beserta emailnya ini sangat simpel. Bahkan mungkin tidak memakan waktu, cukup 1 sampai 2 menit nanti kawan bisa langsung mengatasinya. Sebelum mengkikuti tutorial ini, kawan siapkan jajan buat sandingan, santai sambil benerin lupa password dan email instagram.

Cara Mengatasi Lupas Password Instagram Dan Emailnya Lewat Aplikasi IG

Begini, pertama buka aplikasi Instagram. Lihat pada form login. Disitu ada teks phone number, email or username. Nah, dari sini harusnya kita sudah paham, kalau kita lupa email dan password instagram, kita bisa melakukan pemulihan hanya dengan username. Kalau username Instagram ini pasti hafal kan? Ini adalah nama unik di instagram kamu yang biasanya dibuat untuk menandai, di awali dengan @. Misalnya username instagram adalah @blablabla.

Oke sudah paham, dan pasti tahu kan username akun instragam sobat sendiri. Kalau tahu username, langkah awal untuk memulihkan akun instagram yang lupa email dan kata sandinya adalah sobat pilih menu Get Help Signing.
lupa password instagram dan emailnya

Nah, sekarang kawan masuk pada halaman Find Your Account. Sobat langsung saja masukan username dari akun instaram yang lupa email dan password. Setelah yakin memasukan username dengan benar, tekan Next.
lupa password dan email instagram

Nah, akun kita sudah ketemu. Seperti pada contoh yang saya tunjukan dibawah ini, lalu tekan Send an Email.
lupa email dan password instagram

Dari sini, instagram telah mengirimkan kita kode untuk melakukan Reset password Instagram. Meskipun banyak huruf yang disembunyikan, seperti punya saya ini i*******o@yahoo.com, tapi pasti bisa ingatlah dengan klu yang samar begitu. Oke langsung saja tekan Ok.
lupa email instagram dan passwordnya

Dengan sedikit langkah di atas, kini kita sudah mengetahui email dari instagram yang tadinya lupa. Lalu bagaimana dengan password yang lupa? Tenang, jangan gegabah. Lanjutkan Baca dibawah ini.

Login ke email yang digunakan untuk daftar instagram tersebut. Buka email terabaru yang dikirim oleh instagram seperti berikut. Awas, disini yang harus kamu pilih bukanlah Log in as Blablabla. Tapi pilih menu yang dibawahnya yaitu Reset Your Instagtram Password.
mengatasi lupa password dan email instagram

Terbuka kembali aplikasi instagram setelah kamu pilih link menu yang ada pada email tadi. Sekarang sobat bisa langsung membuat password baru untuk instagram yang lupa password sebelumnya. Buat kata sandi baru di Form New Password dan kemudian ulangi lagi di form New Password Again.
mengatasi lupa email dan password instagramnya

Selesai menentukan password baru untuk instagram, langsung tekan menu Ceklist untuk menyelesaikanya.
mengatasi lupa password instagram dan emailnya

Nah seperti itulah cara mengatasi lupa password instagram dan emailnya melalui hp android maupun iphone yang menggunakan aplikasi IG.

Lanjut ke panduan kedua yang sebenarnya caranya sama saja. Hanya saja ini menggunakan komputer, atau Dekstop View. Oke tidak apa apa, kita saya ulangi saja dari awal menggunakan laptop.

Mengatasi Lupa Email Instagram Dan Passwordnya Lewat Komputer

Pertama buka situs reset password instagram, disini Reset Password IG. Sama seperti di atas tadi, jika sobat lupa password dan email instagram, sobat masukan username dari akun instagram yang lupa emailnya tersebut. Sudah masukan, username instagram, klik Kirim Tautan Masuk.
lupa kata sandi instagram dan emailnya

Dengan memasukan username, pemulihan akun pun dikirimkan ke alamat email meskipun lupa. Disini, sobat pasti bisa merabah rabah email yang lupa tersebut. Seperti punya saya yang dipasangkan dengan email i*******o@yahoo.com. Seketika juga saya ingat, oh email tersebut yang digunakan untuk instagram.
lupa kata sandi dan email instagram

Sekarang login ke email. Cari email terbaru yang dikirim oleh instagram untuk pemulihan akun. Daari isi email tersebut yang berbahasa inggris, abaikan saja nggak usah di pahami, langsung klik button menu Reset Password.
mengatasi lupa kata sandi dan email instagram

Pasti berhasil, mulai dari sini sobat sudah bisa mengganti password intagram yang lupa sekaligus juga sudah mengingat emailnya. Buat password baru di kedua form tersebut, dan klik Reset Password.
mengatasi lupa email dan kata sandi instagram

Akhirnya selesai sudah saya nulis ini, berharap agar tutorial cara mengatasi lupa password dan email instagram ini bisa membantu para sobat disini. Selamat mencoba, dan kembali mengakses akun instagram yang tadinya lupa password dan emailnya.