Cara Membuat Yahoo Mail Indonesia Daftar Baru Lewat HP

Email memang sangat banyak penyedianya. Kita bisa mendaftar email apa saja dengan gratis. Seperti yang saya bahas sebelumnya di blog ini. Dan kali ini Blog Jujukan masih membahas yang sama, namun beda layanan. Apa itu? Ini dia, cara buat email yahoo baru lewat hp. Tanpa menggunakan browser, langsung lewat aplikasi.

Bisa kamu ikuti meskipun menggunakan android atau iphone. Buat email yahoo lewat hp akan kita praktekan menggunakan aplikasi Yahoo Indonesia. Adalah sebuah aplikasi resmi Email Yahoo Indonesia yang bisa kamu dapatkan di Playstore dan appstore,

Yahoo mail daftar baru lewat hp menggunakan aplikasi ini, memang dirasa lebih simpel daripada jika teman teman harus menggunakan browser. Lebih nyaman lah, kan aplikasi memang dibuat dengan tujuan seperti itu, untuk mempermudah para penggunanya.
Selain daftar yahoo mail baru ini, ada panduan cara buat akun lain yaitu : Membuat Akun Google Baru.
Sudah gak sabar mau tau cara membuat alamat email di Yahoo Mail Indonesia? Oke deh, langsung aja kita praktekan panduan yang lengkap beserta gambarnya dibawah ini.

Buat Email Yahoo Baru Lewat HP Dengan Aplikasi Email Yahoo Indonesia

1. Pastikan sudah download dan instal aplikasi Yahoo. Kalau belum, silahkan download terlebih dahulu di store masing masing. Playstore untuk pengguna android dan Appstore untuk pengguna iphone. Jika sudah, buka aplikasi tersebut, dan kamu akan mendapatkan tampilan seperti berikut.
buat email yahoo baru lewat hp

2. Nah di awal kamu baru instal aplikasi Yahoo, karena rencana mau buat email baru di yahoo maka tekan menu Daftar. Lihat gambar dibawah.
cara membuat email yahoo

3.  Terbuka halaman atau formulir pendaftaran email yahoo baru. Silahkan di isi sesuai dengan data yang mau kamu gunakan. Lihat penjelasan dan gambar dibawah ini.
  • Nama Depan dan Belakang : isi saja sesuai dengan nama kamu. Atau bisa gunakan nama apapun, bebas.
  • Alamat Email : buatlah alamat email yang kamu mau, dan pasti tersedia. Artinya belum digunakan oleh pengguna yahoo lainnya.
  • Kata Sandi : Buatlah password yang tidak mudah ditebak orang lain, minimal 8 karakter. Hati hati jangan sampai lupa nantinya, catat jika perlu.
  • Nomor ponsel : Isi dengan nomor kamu yang aktif saat ini, karena nantinya digunakan untuk menerima kode verifikasi daftar email baru di yahoo.
  • Bulan, Hari dan Tahun : Isi sesuai dengan data kelahiran kamu.
  • Jenis kel*in : Sesuaikan dengan jenis kamu sendiri.
  • Jika sudah semua, tekan Lanjutkan untuk mulai mendaftar.
buat email baru di yahoo

4. Yahoo ingin kamu untuk melakukan verifikasi nomor telepon yang tadi dimasukan untuk daftar email ini. Tekan Kirimi Saya Kode Verifikasi Via SMS untuk melanjutkan.
buat akun email yahoo

5. Tunggu beberapa saat hingga sms kode verifikasi yang dikirimkan oleh Yahoo Indonesia masuk ke nomor kamu seperti berikut.
buat email yahoo lewat hp

6. Kembali ke aplikasi yahoo untuk melanjutkan pendaftaran email yahoo tadi. Sekarang masukan kode verifikasi yang sudah kamu terima, lalu tekan Verifikasi.
yahoo mail daftar baru lewat hp

7. Setelah berhasil melakukan verifikasi nomor telepon, kamu akan mendapatkan tampilan seperti ini. Kurang lebih ucapan Selamat, yang artinya kamu sekarang sudah punya email Yahoo. Tekan Lanjutkan untuk masuk ke beranda email Yahoo.
cara membuat alamat email

8. Dan berikut ini adalah tampilan akun saya di aplikasi yahoo mail indonesia. Bagaimana dengan kamu, sudah berhasil juga kan membuat email baru di Yahoo?
cara membuat akun yahoo

Selesai juga, itulah delapan langkah yang bisa kamu ikuti jika ingin buat email yahoo baru lewat hp, dengan menggunakan aplikasi Email Yahoo Indonesia. Pasti kamu bisa lah, sangat mudah begitu kok. Ayo buat sekarang juga, hari gini masak gak punya email.

Jika ada beberapa kata yang salah mohon di maafkan, pastinya kamu bisa mengeja kan meskipun nati ketemu kata yang typo, heheh. Ya udah dulu tentang panduan Yahoo mail daftar baru lewat hp ini, sampai ketemu lagi di tutorial selanjutnya.