Cara Menghapus Akun Gmail / Google Mail Secara Permanen

Tidak seperti biasanya, dimana Blog Jujukane yang memberikan tutorial cara daftar akun. Namun kali ini malah menghapus akun, apa itu? Cara menghapus akun gmail secara permanen. Emang bisa email gmail di hapus secara permanen? Ya bisa aja dong.

Gmail adalah salah satu produk Google. Setahu saya dulu jika ingin menghapus akun gmail maka juga harus menghapus akun google. Tapi kalo sekarang kita bisa menghapus salah satu produk saja. Seperti yang sekarang akan kita lakukan, yaitu cara menghapus akun gmail permanen.

Di panduan kali ini saya sendiri menggunakan dekstop. Biar lebih mudah untuk memberikan tutorial dengan contoh gambar yang lebih lebar, temen temen bisa mengikutinya dengan lebih detail. Meskipun kamu menggunakan hp itu tidak masalah. Jadi begini caranya.

Cara Untuk Menghapus Email Gmail Secara Permanen

#1. Masuk ke email gmail kamu. Kemudian klik pada menu profil gmail kamu. Tidak tahu dimana letaknya? Lihat gambar yang saya beri tanda dibawah ini.
cara menghapus akun gmail permanen

#2. Terus terbuka menu seperti berikut/. Lalu bagaimana cara awal untuk mulai menghapus akun google mail?. Klik pada menu Akun Google.
cara menghapus email gmail permanen

#3. Terbuka halaman baru secara otomatis, yang menuju ke halaman Akun Google kamu. Kemudian kamu bisa langsung memilih menu Data & Personalisasi.
cara menghapus akun gmail

#4. Kamu sudah berhasil masuk ke halaman Data Google. Sekarang untuk melanjutkan hapus email gmail permanen, arahkan kebawah dan temukan menu Hapus Layanan atau Akun Anda. Seperti dibawah ini yang saya beri tanda. Sudah ketemu? Klik menu tersebut.
cara menghapus email gmail

#5. Di halaman Hapus Layanan ini kamu punya banyak pilihan. Ingin hapus salah satu, hapus semua dan juga backup data. Jika ingin menghapus gmail saja, maka temen temen pilih menu Menghapus Layanan Google.
hapus akun gmail permanen

#6. Muncul halaman login Google. Masukan kata sandi akun kamu, ini hanya untuk melakukan verifikasi. Masukan sandi dan klik Berikutnya.
cara menghapus akun gmail permanen

#7. Jika sudah yakin benar benar ingin menghapus Gmail, tekan menu yang ditandai dengan icon tong sampah. Lihat gambar dibawah ini.
cara menghapus akun gmail permanen lewat hp

#8. Terbuka halaman Cara masuk ke Google. Tentu saja jika menghapus Gmail, maka alamat akun google anda akan hilang.
  • Anda harus punya email lain yang nanti dipergunakan untuk akun google lainnya, misalnya playstore, drive, blogger dan produk google lainnya. Oke, masukan alamat email kamu yang lain (TIDAK BOLEH ALAMAT GMAIL). Gunakan Yahoo atau Hotmail misalnya.
  • Misalnya dibawah ini saya gunakan email yahoo, yang nantinya bisa digunakan untuk login Playstore dan lainnya. Jika sudah memasukan alamat email lain, klik menu Kirim Email Verifikasi.
hapus akun gmail lewat hp

#9. Verifikasi alamat email yang baru untuk mulai menghapus gmail saat ini. Jika sudah yakin dan betul betul ingin hapus email gmail, klik Paham.
hapus email gmail lewat hp

10#. Sekarang buka email lain tadi yang kamu gunakan untuk melakukan verifikasi penghapusan Gmail. Kemudian klik pada tautan link yang diberikan oleh Google.
cara menghapus akun gmail permanen

11#. Sekarang kamu masuk pada halaman konfirmasi penghapusan Gmail. Centang pada "Ya, saya ingin menghapus bla bla bla". Dan lanjutkan klik Hapus Gmail.
cara menghapus email gmail permanen

#12. Berhasil hapus gmail secara permanen. Klik Selesai.
cara menghapus akun gmail permanen
Ikuti panduan ini jika kawan ingin mendaftarkan akun yang baru : Buat Akun Google Baru.
Saat sudah berhasil menghapus email gmail, tentu saja alamat akun google pun hilang. Tapi kamu masih bisa login ke akun Google untuk akses produk lainnya seperti play store dan lain lain, kamu harus menggunakan alamat email lain yang tadi kamu gunakan untuk menghapus akun gmail tersebut sebagai akun untuk login produk google.