Daftar Gmail | Cara Mendaftar Email di Google Mail Beserta Contoh Gambar

Masalah daftar gmail, memang sudah banyak sekali bertebaran di luar sana. Namun kali ini Jujukane tetap akan membuat tutorial tentnag cara mendaftar email di GMail, dengan update yang terabru. Memang cara untuk membuat email gmail begitu begitu saja. Tapi karena di tahun 2019 ini ada sedkit perubahan pada tampilan halaman Gmail, jadi saya akan update juga tutorialnya.

Email merupakan surat elektronik. Makin maju perkembangan zaman, email sangat dibuthkan. Seperti anak yang masih sekolah di bangku sekolah dasar, terkadang mereka lebih membutuhkan email daripada orang dewasa. Anak sekolah kadang mendapatkan tugas dari guru yang harus dikumpukan lewat email. Nah, hal ini menjadikan email semakin dibutuhkan.

Belum lagi anak anak yang sekarang mainnya adalah smartphone. Tahu sendiri kan, kalau hp seperti android membutuhkan akun Google. Nah, membuat akun google sama halnya dengan membuat email gmail. Ada yang dibuatkan oleh orang tua atau kakaknya. Tapi ternyata ada juga yang ingin belajar sendiri cara daftar gmail.

Untuk itulah agar memudahkan adek adek kita yang mengikuti tutorial kali ini, maka dengan senang hati panduan cara daftar gmail yang kita buat saat ini lengkap beserta contoh gambarnya. Setiap langkah yang detail dilengkapi dengan gambar, sehingga nantinya kamu yang mengikuti tutorial ini akan merasa semakin dimudahkan. Tanpa mengalami kegagalan dan langsung berhasil daftar email gmail.

Panduan untuk mendaftar alamat email gmail kali ini saya lakukan menggunakan perangkat dekstop (Komputer / Laptop).  Mungkin di kesempatan yang lain, saya akan update bagaimana caranya untuk membuat email di gmail lewat hp. Lebih tepatnya buat email gmail di hp android. Baiklah, mari kita lakukan. Simak langkah membuat email gmail dibawah ini.

Cara Daftar Gmail Yang Lengkap Beserta Contoh Gambarnya

1. Baiklah, dilangkah awal kamu buka situs gmail.com. Nantinya kamu akan mendapatkan halaman email gmail seperti ini. Untuk mulai mendaftar email gmail, klik menu Buat akun.
daftar gmail

2. Terus kamu akan mendapatkan halaman form form kosong. Kamu harus mengisi form kosong tersebut dengan data yang sudah kamu siapkan untuk buat email gmail. Tahu caranya? Oke lanjut ke langkah berikutnya.
cara daftar gmail

3. Berikut ini adalah contoh ayng sudah kami siapkan untuk kamu dalam melengkapi form daftar email di Google Mail.
  • Nama Depan : Gunakan nama depan yang kamu miliki untuk mengisi form ini.
  • Nama Belakang : Selanjutnya adalah nama akhir kamu. Jika kamu punya nama panjang, atau nama tengah bisa di abaikan saja. Jadi habis mengisi nama depan, langsung ke nama belakang.
  • Nama Pengguna : Ini adalah username, yang nantinya jadi blabla@gmail.com. Atau lebih pasnya kalau ini adalah yang nanti menjadi alamat email gmail kamu.
  • Sandi dan Konfirmasi : Buat kata sandi sandi yang menurut anda aman. Jangan terlalu rumit dalam membuat kata sandi, dari pada lupa. Juga jangan terlalu gampang, nanti mudah ditebak oleh orang lain.
  • Selesai mengisi semua form, kini untuk mulai mendaftar klik Berikutnya.
daftar gmail baru

4. Setelah itu, untuk membuat email baru di google ini haruslah melakukan verifikasi nomor telepon. Nomor ponsel ini fungsinya sangat penting, bisa digunakan untuk nomor pemulihan saat kamu lupa dengan kata sandi dari email gmail. Atau bisa juga karena di hack orang. Oke, masukan nomor telepon kamu, dan klik Berikutnya.
cara daftar gmail baru

5. Tidak lama kemudian akan menerima sms dari server google yang berisikan beberapa digit angka. Angka tersebut adalah yang digunakan untuk verifikasi dalam membuat email gmail ini. Masukan kode dengan benar lalu klik Verifikasi.
buat email gmail

6. Selamat datang di Google, jika sudah yakin ingin membuat gmail baru dengan data data tersebut langsung saja klik Berikutnya.
cara buat email gmail

7. Optimalkan penggunaan nomor telepon anda. Disini anda terserah mau pilih apa. Tapi saya sendiri waktu mendaftar email gmail ini memilih Ya Saya Ikut.
buat email di google mail

8. Sudah hampir selesai, sekarang anda sudah masuk ke halaman Privasi dan persyaratan dalam membuat email gmail baru. Untuk melanjutkan di sini, scroll terus kebawah dan klik Saya Setuju.
daftar gmail

9. Akhirnya selesai sudah. Sampai disini artinya kita sudah berhasil daftar email gmail baru. Sekarang email sudah kita miliki.
daftar gmail

Dengan email gmail yang sudah berhasil di buat ini, tentu saja kita sudah bisa memanfaatkannya. Misalnya untuk mengirim file file tugas kita. Juga bisa untuk menerima file, atau sekedar email teks saja. Entahlah, yang penting tugas saya dalam memandu kamu daftar gmail baru sudah selesai.

Bagaimana menurut kamu? Tentu setelah melewati langkah langkah di atas, kini kamu sudah bisa bilang kan kalau cara daftar gmail ini sangat mudah. Oke, jika panduan ini bermanfaat teman, teman teman bisa share sebanyak banyaknya di sosmed.