Cara Mengupload Foto Di Instagram Lewat PC / Laptop Tanpa Aplikasi

Meskipun aplikasi ini lebih identik dengan smaprtphone, tetapi ternyata banyak juga yang menggunakannya di PC. Tapi taukah kamu kalau tampilan di pc dan hp itu sangat berbeda, kita tidak bisa upload foto contohnya. Namun karena hal inilah, Blog Jujukan menyuguhkan tutorial tentang cara mengupload foto di instagram lewat pc / laptop.

Instagram adalah sebuah aplikasi yang memang dari awal di rilis memang diperuntukan untuk pengguna smartphone. Salah satu aplikasi sosial media yang santa populer, disana kita bisa berbagi foto dan video, seperti sebuah album.

Memang kalau anda pengguna Mac, bisa menginstal aplikasi instagram yang sama persis di hp. Kalau untuk kamu bagi pengguna windows bagaimana? Terkecuali windows 8 dan 10 yang sudah support aplikasi instagram. Tenang, kali ini panduan cara upload foto instagram lewat pc tanpa aplikasi akan saya share disini.
Baca juga artikel kami terbaru yang lengkap beserta contoh gambarnya disini : Cara Mengaktifkan Play Store.
Yang saya maksud tanpa aplikasi adalah tidak menggunakan aplikasi Instagram atau aplikasi lain sejenisnya yang memang support untuk instagram. Tapi kali ini saya bakal bikin tutorial cara mengunggah foto ke instagram dengan menggunakan browser chrome. Dan kenapa saya pilih chrome? karena kamu semua yang menggunakan laptop atau pc sudah pasti punya dong browser Chrome.

Oke tidak perlu basa basi kali ya, ehehe. Yuk deh langsung aja simak dibawah ini, tutorial yang sudah lengkap dengan contoh gambarnya dan penjelelasan yang detail mengenai cara memasukan foto ke instagram menggunakan browser chrome.

Cara Mengupload Foto Di Instagram Lewat Laptop Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

 Buka situs intagram di Chrome, sekalian juga lakukan login telebih dahulu aku akun instagram. Contoh dibawah ini akun instargam saya.
cara mengupload foto di instagram lewat laptop

 Sekarang itu kita belum bisa memasukan atau mengunggah foto / video ke instagram. Lalu bagaimana untuk mengawalinya? Petama klik icon menu Chrome. Icon dengan tanda titik tiga. Lihat pada gambar yang saya tandai dibawah ini.
cara mengupload foto di instagram lewat pc

 Kemudian arahkan ke bawah ke menu More Tools, dan akan terbuka lagi banya pilihan menu seperti berikut. Kamu bisa melanjutkan pilih menu Developer Tools. Jadi singkatnya seperti ini. Menu - More Tools - Developer Tools.
cara mengunggah foto di instagram

 Kamu akan mendapatkan halaman seperti ini setelah melakukan klik pada developer tools. Hal pertama yang kamu lakukan ada ubah tampilannya. Jika kamu masih mendapatkan tampilan lebar seperti ini, silahkan klik menu Rotasi di area kanan atas. Lihat gambar dibawah untuk menemukan yang mana menunya.
cara memasukan foto ke instagram

 Setelah kamu klik menu tersebut, kamu akan mendapatkan halaman seperti ini, namun sampai disini belum selesdai. Scrool kebawah, kamu masih belum menemukan menu menu seperti yang ada di aplikasi Instagram. Seperti beranda, cari, upload dan profil.
cara upload video di instagram lewat pc

 Dari gambar di atas sebenarnya kamu sudah mendapatkan tampilan mobilenya, hanya saja menu menunya belum kelaur. Sekarang tugas kita adalah untuk membuat tampilan tersebut menjadi full mobil, sehingga menu menu mobile nya keluar. Caranya mudah, kamu klik kanan di area haloaman instagram, dan pilih Reload.
cara upload foto instagram lewat pc tanpa aplikasi

 Dan lihat hasilnya, menu menu sudah keluar sama persis seperti di HP Smartphone. Sekarang kamu sudah bisa upload Foto maupun Video di Instagram lewat PC / Laptop.
cara mengupload foto di instagram lewat laptop

 Gak, percaya, coba saja tekan menu upload (+), dan kamu folder My COmputer akan terbuka, Kamu tinggal mencari lokasi foto yang mau kamu upload.
cara mengupload foto di instagram lewat pc

 Nah kan, sama persis kayak di hp. Kamu juga bisa melakukan edit, bisa pilih pilih filter. Pokoknya sama persis deh seperti aplikasi IG di Android atau Iphone.
cara mengunggah foto di instagram

NB : Dengan menerapkan cara mengupload foto di instagram lewat pc yang sudah saya buat di atas, kamu tidak hanya bisa menunggah video dan foto ke feeds instagram saja. Tapi kamu juga bisa update / upload story instagram lewat pc / laptop meskipun tidak menggunakan aplikasi. Apalagi jika di pc kamu ada webcam nya, kamu malah bisa melakukan siaran langsung di story instagram.

Sekian dulu kayaknya, karena tutorialnya sudah lengkap selesai sampai berhasil. Semoga artikel tentang cara mengupload foto di instagram lewat laptop yang jujukane blog sajikan ini dapat menambah wawasan para pembaca. Setia selalu mampir kesini, jangan lupa juga untuk share, gunakan menu yang ada dibawah artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel