Solusi Kenapa Gmail Tidak Bisa Menerima Email Masuk

Pernah mengalami kah, kenapa gmail tidak bisa menerima email masuk? Pasti pernah ya, karena saya sendiri pun juga pernah, dan sempat kebingunan ini kenapa kok email gak bisa masuk. Padahal saya tahu, email itu di kirim teman saya, dan saya tidak bisa menemukannya di kotak masuk.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kenapa email tidak bisa masuk. Bisa jadi karena internet yang kita gunakan lemot, tapi itu jarang sekali. Kalaupun memang lemot, paling di tunggu beberapa menit juga masuk. Nah, trus gimana ini? Sudah pasti internet cepat kok masih belum ada email masuk.

Hehe, oke sip. Mari kita bahas sebabnya apa dan kenapa email baru tidak bisa masuk. Oh ya dalam contoh kali ini saya gunakan Dekstop atau Laptop. Kalau kamu menggunakan hp smartphone, Android atau IOS, sama saja kok langkahnya, dan meskipun itu menggunakan aplikasi.

Mengatas Kenapa Email Gmail Tidak Bisa Menerima Email Yang Masuk

  • Email tidk bisa masuk ini sebenarnya bukan bener bener gak bisa masuk. Tapi email tersebut kemungkinan di anggap Spam oleh security Gmail. Jadi dengan kata lain, email tetap masuk tapi tidak berada dalam kotak pesan.
  • Untuk mencari email yang tidak bisa masuk tersebut, kamu bisa cari di Folder Spam. Dimana Folder tersebut? Kamu bisa gulir kebawah, klik menu More (Lainnya). dan gulir terus kebawah sampai ketemu folder spam. Kamu bisa temukan email itu disitu.

Biar mudah, saya buatkan contoh mengenai cara mengatasi gmail yang tidak bisa menerima email. Perhatikan contoh kasus dibawah ini.

1. Si Nat (nat***@gmail.com) mengirim email kepada saya dengan ucapan salam seperti berikut. Jelas kan email tersebut sudah masuk dalam folder terkirim. Yang artinya email dari si Nat sudah berhasil di kirim ke email saya (gatekendo@gmail.com).
kenapa gmail tidak bisa menerima email masuk

2. Kemudian saya buka email saya, dan tidak menerima adanya email baru dari si Nat. Meskipun sudah saya tunggu beberapa menit.
gmail tidak bisa menerima email masuk

3. Kemudian untuk mencarinya, saya cari folder SPAM. Pertama saya klik menu More.

4. Setelah menu More sudah kamu klik, gulir kebawah dan temukan Folder Spam. Nah disitu ada notif email baru yang masuk.
kenapa gmail tidak bisa menerima email masuk

5. Ternyata, email yang dikirim Si Nat sudah berhasil saya temukan. 
kenapa gmail tidak bisa menerima email masuk

#Note : Untuk menghindari hal seperti ini, email dari Si Nat agar selalu masuk ke kotak pesan tanpa harus di anggaap spam, maka tandai saja. Caranya seperti berikut .

1. Masih di email yang masih terbuka, lihat di atas ada menu Not Spam. Klik menu tersebut, agar email tersebut nantinya selalu bisa kamu terima dan ada notif kotak email batu.
kenapa gmail tidak bisa menerima email masuk

2. Email tersebut sudah berada dalam Inbox, atau Kotak pesan.

kenapa gmail tidak bisa menerima email masuk


Nah gitu deh, sudah paham kan kenapa gmail tidak bisa menerima email masuk? Pastinya kamu sekarang sudah bisa mengatasinya. Kalau kamu gunakan hp android malah lebih enak, lebih simpel. Tinggal buka aplikasi trus cari cari menunya.
Baca tutorial yang berhubungan dengan buat email gmail, disini : Daftar Akun Google Play Store.
Sekian dulu apa yang bisa admin Blog Jujukane share kali ini. Semoga aja panduan ini bisa bener bener punya manfaat untuk para pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel