Bosan Dengan IG, Begini Cara Hapus Akun Instagram Permanen 100% Berhasil

Yang biasanya bikin tutorial tentang cara daftar kok ini malah hapus. Ya, cara hapus akun instagram, secara permanen. Terkadang kita sudah merasa bosan dengan akun tersebut, pengen ganti akun atau memang sudah bosan bermain instagram. Untuk alasan itulah saya buat tutorial ini, dan siapa tau saja memang ada yang membutuhkan.

Cara menghapus instagram terbagi menjadi dua, yaitu secara semenatara dan permanen. Dan kali ini yang kami bahas di Jujukane hanya cara untuk menghapus akun instagram secara permanen saja. Toh kenapa pakai di hapus sementara, kalau hapus ya hapus aja selamanya hihi.

Seperti biasanya, tutorial yang kami buat selalu lengkap dengan contoh gambarnya pada setiap langkah mulai dari awal sampai berhasil. Dan hal itu juga berlaku untuk totorial tentang bagaimana cara hapus akun instagram permanen ini. Karena akun akan terhapus selamanya, jadi sebelum mengikuti panduan, ada baiknya sobat pikir baik baik.

Apakah memang betul mau nonkatifkan instagram permanen. Jangan jangan nanti setelah bebrapa hari nyesal karena akun udah terlanjur hilang, hehe. Tapi saya yakin, kalau memang kesini karena mencari cara menghapus akun instagram permanen, jadi pasti udah matang.

Sobat boleh ikuti langkah ini menggunakan perangkat apapun, pakai dekstop maupun smartphone. Hanya saja, saat saya mempraktikan langkah ini menggunakan android. Tangkapan layar atau hasil gambar yang saya berikan pun berupa tampilan mobile. Yuk mari kita mulai deh langkah langkahnya.
Update terbaru panduan yang kami lengkapi dengan contoh gambarnya, baca artikel tutorial ini : Membuat Akun Google Baru di HP Android.
NB_ Saran saya lebih baik menggunakan dekstop (Laptop/PC). Karena saat saya menggunakan hp android, untuk menampilkan menu hapus akun instagram harus meminta situs dekstop. Tapi kalau memang yang dipunya hanya smartphone tidak masalah, akan saya tunjukan caranya.

Cara Hapus Akun Instagram Permanen Lengkap Dengan Contoh Gambar

▣ Buka situs instagram dan lakukan login. Wajib menggunakan browser hp, jangan gunakan aplikasi IG. Kemudian saat sudah login, tap menu seting browser, muncul menu seperti berikut dan centang pada menu Request Dekstop Site.
Cara Hapus Akun Instagram

▣ Sobat bakal mendapatkan tampilan yang sama persis saat buka situs instagram lewat pc. Kini sudah ada di halaman profil IG dan kemudian tap menu Edit Profil.
Cara Hapus Akun Instagram Permanen

▣ Arahkan kebawah dan sobat akan menemukan menu Nonaktifkan sementara akun saya. Jika browser sobat dalam setingan bahasa inggris maka menu yang ditemui adalah Temorarily Disable My Account.
Cara Hapus Akun Instagram Secara Sementara

Lalu bagaimana cara menghapus akun instagram secara permanen.? Di dalam instagram sendiri sobat tidak akan menumakan menu hapus permanen. Tapi tenang, meskipun tidak menemui menu tersebut, tapi sebenarnya instagram menyediakan link tersebut. Di mana link untuk request hapus permanen akun IG?

▣ Buka link berikut ini : Delete Instagram. Ingat sobat harus dalam tampilan dekstops site. Jika tidak, seting lagi agar mendapatkan tampilan dekstop. Setalh sobat buka link yang saya berikan, bakal dapati halaman seperti berikut.
Cara Hapus Akun Instagram Di Android

▣ Untuk melanjutkan hapus akun instagram permanen, berikan alasan kenapa ingin menghapusnya. Setelah itu dibawahnya muncul form baru untuk memasukan kata sandi. Ketik kata sandi akun instagram sobat.
Cara Hapus Akun Instagram

▣ Kini sobat sudah lihat kan, disitu ada menu Hapus akun saya secara permanen. Jika sobat sudah yakin untuk melakukan penghapusan akun instagram secara permanen, tap menu tersebut.
Cara Hapus Akun Instagram Permanen

Jadi gitu deh langkah langkah yang bisa sobat lakukan jika ingin menghapus instagram account secara permanen. Pasti tau kan resikonya, namanya saja permanen. Jadi akun yang dihapus tersebut sudah tidak bisa dikembalikan atau di aktifkan lagi sewaktu waktu. Berbeda dengan yang temorarily atau sementara, sewaktu waktu jika sobat ingin bermain instagram kembali, bisa aktifkan akun tersebut.

Oke lah sampai disini dulu yang saya bahas mengenai cara hapus instagram permanen. Semoga memberikan hasil terbaik dalam pencarian yang sobat lakukan. Jikalau memang iya, sobat boleh membantu saya untuk bagikan artikel ini di facebook, atau akun jejaring sosial sobat yang lain.