Cara Membuka WA Di Laptop Tanpa Scan Barcode Whatsapp Atau Kode QR

Pernakah kita berfikir bahwa whatsapp bisa di instal pada laptop, namun kita tidak mempunyai whatsapp utama yang terinstal di hp? Pada nyatanya cara membuka wa di laptop saat ini hanya menggunakan whatsapp browser. Yang dimana jika ingin melakukan login wa di laptop, harus melalui proses scan barcode dari whatsapp utama yang ada di android.

Dengan kata lain, aplikasi whatsapp di pc atau latop yang bisa kita download dari situs resminya, kemudian kita instal itu hanya seperti shortcut saja. Atau sebuah pintasan, bagi kita yang rutinitasnya kerap di depan layar laptop dari pada hp. Garis besarnya jika menggunakan aplikasi whatsapp di laptop tidak bisa di install secara full (berdiri sendiri) yang dimana mengaktifkan akun whatsapp langsung dengan verifikasi nomor hp.

Lalu adakah cara membuka wa di laptop tanpa hp? Ada. Untuk itulah Jujukane Blog update artikel kali ini. Yaitu membahas cara menggunakan whatsapp di laptop tanpa hp, tanpa scan barcode atau kode qr. Lalu bagaimana caranya? apakah menggunakan Whatsapp for PC atau Whatsapp on Laptop? hahaha, tidak. Sama sekali tidak seperti itu panduan yang saya share kali ini.

Kita nanti bakalan menggunakan aplikasi yang dikenal sebagai android Player. Hampir sama seperti Bluestack, tapi dari developernya sendiri aplikasi ini dinamakan Player, bukan Emulator. Sudah gak sabar pengen tau cara membuka wa di laptop tanpa harus menggunakan hp yang sudah di instal wa? Begini langkahnya gaes!!!

Cara Membuka WA (Whatsapp) Di Laptop Tanpa HP Dan Scan Barcode (kode QR)

Yang pertama harus dilakukan adalah mendownload aplikasi untuk menjalankan aplikasi android di PC. Namanya adalah Nox Player, aplikasi ini sifatnya gratis. Kamu bisa download bebas, kemudian menginstalnya. Oke, download aplikasi tersebut disini : Nox Player.
cara membuka wa di laptop

Setelah selesai di download, instal aplikasi tersebut. Instalnya sangat mudah, tinggal doubnle klik dan next next sampai finish. Seperti menginstal aplikasi pada umumnya.

Dan selesai instal, kamu akan mendapatkan dua shorcut di layar atau dekstop seperti ini. Multi Drive dan Nox.
cara membuka wa di laptop tanpa hp

Untuk membuka aplikasi androidnya, pilih yang NOX. Aplikasi akan terbuka loading, untuk loading awal karena baru menginstal biasanya lama. Pokoknya kalau aplikasi sudah terbuka dan selesai loading, seperti berikut tampilannya.
cara membuka whatsapp di laptop tanpa hp

Sama persis kayak layar android kan. Tentu saja, karena Nox Player ini adalah OS Android yang di instal pada PC atau Laptop dengan menggunakan player khusus. Sekarang yang perlu di lakukan untuk mulai membuka whatsapp adalah kamu harus menginstalnya.

Untuk instal WA, yang pertama dilakukan adalah download terlebih dahulu. Gunakan playstore untuk mendownloadnya. Tentu saja playstorenya harus aktif terlebih dahulu. Alias kamu harus memasukan akun google ke dalam playstore yang ada di Nox Player. Gunakan tutorial berikut jika kamu tidak punya akun Google. disini ↪ Cara Mengaktifkan Playstore Di Android.
cara membuka whatsapp di laptop tanpa scan barcode

Sekarang jika playstore sudah aktif, download aplikasi Whatsapp. Instal dan buka. Bakal seperti ini tampilannya. Sama persis kan dengan di HP.
cara membuka wa di laptop tanpa kode qr

Nah dari sini sudah selesai, kamu tinggal login akun whatsapp. Masukan nomor hp yang digunakan untuk whatsapp. Terserah, mau daftar whatsapp baru atau hanya sekedar memasukan akun whatsapp lama. Lakukan seperti kayak di HP, klik Agree and Continue kemudian masukan nomor hp yang digunakan sebagai akun whatsapp.
cara menggunakan whatsapp di laptop tanpa hp

Setelah whatsapp kamu aktif, tentu saja kamu sudah bisa menggunakannya seperti kalau lagi main whatsapp di hp. Dapat digunakan untuk chatting sudah pasti, update story whatsapp. Pokoknya cara penggunaanya seperti menggunakan whatsapp di hp android atau iphone pada umumnya.

Apa yang terjadi jika kamu mematikan PC atau laptop, dan jika nanti di nyalakan kembali? 

Jika kamu mematikan laptop tentu saja whatsapp bakalan tidak aktif, dan bakal aktif jika Laptop kembali di nyalakan, kemudian membuka aplikasi whatsapp.

Aplikasi ini cocok sekali bagi kita kita yang kesehariannya lebih sering menatap layar laptop daripada layar hp. Kirim kirim file juga lebih mudah. Kamu bisa langsung mengirim file (Foto, Video ataupun Document) langsung dari Laptop.

Selain untuk cara membuka whatsapp di laptop tanpa scan barcode, masih banyak sekali fungsi dari Nox Player ini. Seperti saya, karena saya juga menggunakan aplikasi ini. Misal saya gunakan untuk maen game di PC (Mobile Legends, PUBG). Dan juga yang menarik saya gunakan untuk mengaktifkan akun line di PC.
Panduan lain dalam blog ini yang terbaru, bisa jadi kamu membutuhkan tutorial berikut : Daftar Akun Google Baru.
Dari sini, temen temen bisa berkreasi. Selain whatsapp aplikasi apa saja yang ingin di instal pada laptop dengan memanfaatkan Nox Player.

Semoga artikel ini membantu dan menambah wawasan para pembaca. Sebata sini saja panduan mengenai cara membuka wa di laptop yang bisa admin sajikan untuk para pengunjung.

Jika berkenan, pembaca boileh turut membantu saya dalam membagikan artikel cara membuka wa di laptop tanpa hp yang saya buat ini. Caranya mudah, cukup gunakan tombol share yang ada di akhir artikel ini.