Update 2019 Cara Mengganti Nomor HP di GMail dan Akun Google

Nomor hp di gmail memang seperle, tapi ini sangat berfungsi sekali jika sobat memerlukannya sebagai pemulihan, maksudnya adalah jika sobat mengalami lupa password gmail. Kenapa kamu membutuhkan cara mengganti nomor hp di GMail? Ada beberapa hal, bisa saja nomor yang di katikan ke akun google dahulu sudah jarang aktif sekarang ini.

Bisa juga karena nomor tersebut lupa untuk isi pulsa hingga mati. Yang jelas ada beberapa alasan kenapa seseorang ingin mengganti nomor hp di akun google. Apakah mengubah nomor di gmail membutuhkan verifikasi? Ya tentu saja. Jika sobat ingin mengubah nomor hp di akun google play maka harus melakukan verifikasi untuk nomor baru, dan nomor lama tidak perlu. Ini fungsinya untuk membuktikan bahwa nomor yang sobat kaitkan saat ini memang benar benar aktif dan milik sendiri.

Sebenarnya sobat bisa saja menghapus nomor telepon di gmail, akan tetapi dampak kedepannya bisa dikata buruk. Seperti yang saya bilang di awal tadi. Nomor telepon yang di kaitkan ke gmail atau akun google dapat menjadi pemulihan saat seoarng user gmail mengalami lupa password dan disitu tidak ada email pemulihan, jadi harus menggunakan nomor telepon pemulihan.

Nomor hp yang dipasangkan ke google boleh nomor apa saja, asalkan nomor tersebut aktif. Telkomsel, Indosat, XL, Axz, Tri bahkan Smartfreen juga bisa. Asal nomor tersebut bisa menerima sms dan juga panggilan, tentu sudah bisa digunakan sebagai nomor pemulihan akun google. Cara mengganti nomor hp di gmail yang bakal kita bahas di Jujukane Blog ini tidak hanya sekedar tulisan saja, tapi juga dilengkapi dengan contoh gambarnya.

Sehingga untuk sobat yang kurang suka mengikuti tutorial dalam bentuk text bisa memperhatikan urutan gambarnya, namun itupun harus teliti. Daripada salah langkah, kemudian gagal dan harus mengulangi dari awal. Dan panduan langkah langkah bagaimana cara mengubah nomor hp di gmail yang kami buat ini adalah update terbaru di 2019. Yang dimana dari segi tampilan halaman sepertinya agak berbeda dari tampilan gmail atau akun google yang kemarin kemarin.

Cara Ganti / Mengubah Nomor Telepon (hp) di Gmail - Akun Google

Akun Google sama saja dengan gmail. Jadi sobat bisa ikuti langkah ini. Tidak ada yang beda. Sobat buka halaman Gmail dan lakukan login. Jika sudah dalam posisi login Gmail, klik pada menu Profil. Seperti gambar yang saya kasih tunjuk arah dibawah. Kemudian pilih Akun Google.
cara mengganti nomor hp di gmail

Sobat bakal mendapatkan tab baru dan di suguhi dengan halaman akun google. DIsini sobat bisa melakukan seting atau pengubahan data yang di inginkan dalam gmail maupun akun google. Untuk mengubah noor hp pada gmail, pertama masuk menu Info Pribadi.
cara mengganti nomor hp di gmail

Seret kebawah dan temukan nomor ponsel sobat. Klik nomor hp tersebut untuk masuk ke halaman ganti nomor telpeon email gmail.
cara mengganti nomor telepon di gmail

Berikut ini adalah detail dari halaman nomor ponsel yang dicantumkan pada akun Google. Sobat tidak hanya bisa mengubah nomor saja, bahkan bisa menambahkan baru lagi. Namun karena rencana dari awal memang mau ubah nomor hp akun google, klik pada menu dengan icon pensil, lihat gambar.
cara mengganti nomor telepon di gmail

Apakah sobat yakin berencana untuk mengganti nomor hp tersebut. Jika iya, lanjutkan pilih Update Nomor Telepon.
cara mengganti nomor hp di akun google

Di box perbaruhi nomor, sobat bisa mengedit nomor lama dan kemudian menggantinya sesuai dengan nomor penggantinya. Masukan nomor teserbut dengan benar, agar nanti kode yang dikrimkan bisa masuk ke nomor ponsel sobat. Lalu klik Selanjutnya.
cara mengganti nomor hp di akun google

Google memberikan peringatan apakah ini benar benar nomor anda, karena server google akan mengirimkan kode guna verifikasi kepemilikan nomor. Klik Dapatkan Kode.
cara mengganti nomor di gmail

Sampai pada halaman ini, sobat bisa tinggalkan dulu. Tunggu sms yang masuk.
cara mengganti nomor di gmail

Dan dibawah ini adalah contoh tangkapan layar dari sms di hp saya yang berisikan kode verifikasi pergantian nomor ponsel akun google saya.
 cara mengubah nomor hp di gmail

Kembali ke halaman ganti nomor tadi. Masukan kode yang sudah dikirimkan oleh akun Google. Ketik kode yang sudah diterima lewat sms tadi ke form yang tersedia disitu. Sudah benar? Klik Verifikasi.
 cara mengubah nomor hp di gmail

Box tertutup dan secara otomati kembali ke halaman Telepon. Lohat disitu nomor sudah berhasil diganti dan di update ke nomor yang baru. Dengan begitu berarti kita sudah berhasil memperbaruhi nomor hp akun google.
cara mengganti nomor hp di gmail

nb_ Jika dalam waktu kira kira lebih dari 3 menit sbat tidak menerima sms yang berisikan kode verifikasi di atas tadi, maka sobat bisa menggantinya dengan pengiriman kode lewat panggilan. Jadi nomor hp sobat yang baru akan di call oleh robot google. Dan panggilan tersebut akan menyebutkan kode verikasi dalam bahasa Indonesia.

Seperti itulah cara yang benar jika sobat ingin mengganti nomor hp email gmail. Langkah tersebut bisa sobat iktui meskipun tidak mengguakan pc. Namun bisa dilakukan juga leat hp menggunakan browser yang biasa kita pakai. Atau browser seadanya yang ada di hp.

Segini aja dulu panduan kali ini. Yang jelas admin sangat berharap tutorial cara menganti nomor hp di gmail kal ini dapat menambah wawasan para pembaca. Jik butuh panduan lainnya, sobat bisa cari di blog ini. Akan tetapi jika tak menemukan, sobat bisa bertanya langsung lewat email. Lihat email yang berada di halaman contact.