Lengkap Cara Instal Google Play Store di Blackberry OS 10

Blackberry os 10 memang sudah tidak full blackberry seperti awalnya. Kini di Blackberry 10 Operating Systemnya semi android, jadi wajar kalau bisa di instal google play store. Tapi ternyata, tidak semua sobat bisa melakukannya. Dan akhirnya admin jujukane memutuskan untuk bikin tutorial cara instal playstore bb os 10.

Sebenarnya cara instal play store di blackberry os 10 (Z10, Z3, Q5, Q10) itu sangaatlah mudah. Sobat hanya perlu mendownload file file yang diperlukan, lalu instal secara berurutan. Kemudian tinggal seting satu persatu hingga akhirnya berhasil mengaktifkan play store bb os10.

Namun memang perlu diketahui bahwa blackberry ini tidaklah full android yang di support oleh layanan google atau google play servicee. Jadi terkadang meskipun berhasital play store for bb os 10, nantinya bakal ngalamin error.

Bagaimana kalau error? Gampang, kita tinggal clear cache & history, nanti play store pun bisa dibuka kembali. Apa saja kelbihan jika berhasil menginstal playstore di blackberry os 10? Tentu sudah pasti sobat bisa mendownload aplikasi pada playstore yang tidak tersedia di blackberry store.

Instal Google Play Store Pada Blackberry OS 10

Sudah tidak sabar kah untuk menginstal play store for blackberry? Sabar dulu.. ada baiknya sebelum mulai langkah langkahnya, sobat download terlebih dahulu file file yang dibutuhkan untuk menginstal play store di blackberry os 10. Download beberapa aplikasi pendukung dibawah ini.
  1. Google Account for BB10 : disini.
  2. Google Login : disini.
  3. Google ID : disini.
  4. Google Playstore for bb10 : disini.
Downbload ke empat file yang sudah tersedia di atas. Tersedia download pakai komputer atau langsung lewat hp tersebut. Yang jelas nanti filenya harus di pindah kedalam memori yang terpasang di blackberry os 10.

Instal semua aplikasi sampai sukses, tapi jangan dibuka terlebih dahulu. Instal saja semua, dan selesai satu persatu. Dari ke empat file yang sudah kamu insstal, maka sobat hanya akan mendapatkan tiga aplikasi yang terpasang di layar blackberry, seperti ini contohnya.
cara instal playstore di bb os10

Setelah anda mendapatkan aplikasi seperti yang saya tunjukan di atas, pertama kali buka app Akun Google. Seperti berikut ini, sobat bisa memasukan Akun Google. Jika sudah punya tinggal Login saja. Tapi jika tidak punya, buat dulu disini : Buat Akun Google.
cara instal playstore di bb os10

Sesudah berhasil memasukan akun google pada aplikasi sebelumnya, kini beranjak buka aplikasi yang kedua yaitu Blackberry Google ID. Setelah berhasil login tadi, disini akun google akan terdeteksi, dan kemudian anda tinggal mendaftarkannya ke server blackberry dengan cara tap menu Update Registration.
cara instal playstore di bb os10

Langkah terkahir buka play store. Dan muncul pemberitahuan Persetujuan untuk menggunakan Google Play. Tap menu Terima.
cara instal playstore di bb os10

Dan akhirnya selesai juga. Terakhir buka Play Store dan ternyata sudah aktif. Sampai disini berarti sobat sudah berhasil instal play store pada blackberry OS 10.
cara instal playstore di bb os10

Jadi begitu deh cara instal play store di blackberry os 10 dengan mudah. Hany cukup beberapa langkah kini blakcberry sobat sudah bisa digunakan untuk mendownload aplikasi yang ada di android.