Cara Membuat Email Baru Di Gmail Terbaru Beserta Gambar Panduan

Di zaman yang modern ini, email menjadi kebutuhan yang mendasar. Khususnya bagi pengguna smartphone yang hobi main sosmed, seperti facebook, instagram, twetter dan lain lain. Nah untuk itu lah email sangat mendasar, namun perlu di akui bahwa tidak semuat teman disini bisa membuat email baru. Masih banyak yang buat akun baru gmail dengan cara minta bantuan orang lain yang bisa.

Diluar sana memang sudah banyak yang share tutorial cara buat email gmail, namun disini, Jujukane Blog memberikan tutorial untuk membuat akun baru di gmail dengan contoh gambar yang lengkap dari awal sampai akhir dan update tampilan daftar gmail 2019, alias terbaru.

Membuat akun Gmail, memang sangat mudah bagi yang sudah terbiasa. Namun bagaimana dengan temen temen kita yang tidak terbiasa dengan dunia maya? Hehehe. Untuk itulah juga saya membuat tutorial cara mendaftar email gmail ini. Dijamin kamu pasti paham kalau mengikuti langkah yang saya buat di bawah ini.

Cara Membuat Email Gmail Baru Dengan Mudah

1. Pertama buka halaman gmail di browser yang kamu gunakan. Atau bisa juga klik link berikut ini untuk mengakses halaman awal Gmail. disini : gmail. Setelahnya, langsung klik menu Buat Akun. Lihat gambar yang saya kasih tanda.
membuat email baru

2. Kamu akan mendapatkan halaman seperti ini, dan masih kosong. Yang harus dilakukan untuk mulai mendaftar adalah harus melengkapi form form kosong tersebut.
membuat akun gmail

3. Berikut ini adalah contoh untuk mengisi form kosong buat email baru gmail sesuai dengan data yang kita punya.
  • Nama Depan dan Nama Belakang : Isi sesuai dengan nama asli atau nama yang kamu inginkan. Jika punya nama yang panjang, maka cukup isikan nama awal dan akhir saja.
  • Nama Pengguna : buat username atau alamat email kamu. Sesusai nama asli atau terserah mau nama alamat email yang bagaimana. Asal harus tersambung, tidak boleh ada spasi.
  • Buat kata sandi yang aman, minimal 8 karakter. Lebih rumit lebih bagus, asal jangan sampai lupa. Kemudian ketik ulang kata sandi yang sudah kamu buat di form Konfirmasi.
  • Sudah lengkap semua isiannya? Klik Berikutnya untuk melanjutkan.
buat email baru gmail

4. Masih melanjutkan isian form, kali ini langsung saja di isi sesuai dengan data yang dipunya.
  • Nomor Telepon : Ini opsional, boleh di isi ataupun biarkan saja kosong.
  • Alamat Email Pemulihan : Bisa di kosongkan saja jika tidak punya email lain.
  • Tanggal Lahir : Isi sesuai data. Biasanya jika tahun lahir terlalu muda, kamu tidak bisa mendaftar. Untuk mengakali itu, seting saja tahun mundur, misal ke 1988 atau 19xx.
  • Jenis Kelam*n : Pilih salah satu yang sesuai.
  • Selesai? Klik Berikutnya.
buat akun gmail baru

5. Setelah melewati beberapa isian data, kamu akan masuk ke halaman Privasi dan Persyaratan. Sampai disini, arahkan atau scroll saja terus kebawah sampai menu Saya Setuju muncul. Dan klik menu tersebut untuk melanjutkan buat akun baru gmail.
membuat email gmail

6. Nah loh, akhirnya selesai juga membuat email google mail baru setelah tadi melewati beberapa tahapan.
buat akun baru gmail

Mudah sekali kan cara membuat email baru di gmail ini? Tentu saja mudah, kalau kita sudah mau melakukannya dan paham, pasti jadi mudah deh. Apalagi tutorial yang saya buat ini lengkap beserta contoh gambarnya pula.

Dengan begitu selesai panduan kali ini mengenai cara membuat email baru di Gmail. Share artikel ini jika memang bermanfaat buat kamu. Jika ada yang membutuhkan tutorial lainnya, silahkan request dengan cara masuk halaman Contact di halamn blog ini.