Tidak Bisa Masuk Akun Google Di Android, Kenapa? Begini Cara Memperbaikinya

Hal ini tidak begitu sering terjadi, tidak bisa masuk akun google di android hanya terkadang saja di alami oleh beberapa pengguna android. Mungkin karena saking jarangnya terjadi, jadinya kurangnya pengalaman pengguna android pada masalah ini. Sebenarnya ini terjadi karena ada 2 faktor, yang pertama adalah karena akun itu sendiri butuh pemulihan, dan yang kedua karena ada masalah pada perangkat android.

Error yang disebabkan oleh hp android itu sendiri biasanya karena setingan lokasi dan waktu. Sehingga jika waktu pada hp android yang kamu gunakan tidak tepat, misalnya tahun bisa mundur banget sampai tahun 2001. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya masalah pada akun google saat berkomunikasi dengan server. Dan yang perlu diperhatikan jika terjadi kesalahan waktu ini karena hp tersebut baru saja di Hard atau Factory Reset.

Selain waktu bisa juga terjadi dengan jaringan yang digunakan, lebih tepatnya IP. Terlalu sering anda menggunakan VPN, maka akun google lama lama butuh verifikasi, alias aku google yang sudah dalam posisi login, jadi logout dan butuh penanganan.

Lupa, balik lagi ke masalah yang kedua tentang setingan waktu tadi. Jika waktu di android yang kamu gunakan tidak tepat, jangankan login, membuat akun google play store baru pun kamu gak bakal bisa. ini yang menjadi salah satu penyebab tidak bisa tambah akun di android.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi akun google play store yang tidak bisa masuk atau login ke perangkat android kamu? Ada banyak sekali problem yang menyebabkan tidak bisa masuk akun google di android, dan kali ini saya ambil contoh yang paling sering terjadi. Yaitu mengatasi akun google play yang tidak bisa masuk karena butuh tindakan khusus.

Gampangnya Cara Mengatasi Kenapa Tidak Bisa Masuk Akun Google Di Android

Biasanya akun google yang tidak bisa masuk akan memberikan notif atau pemberitahuan seperti ini, Perlu Tindakan Tambahan. Hal pertama yang kamu lakukan untuk menanganinya adalah buka peringatan tersebut. Cukup di sentuh sekali saja peringatan tersebut.
tidak bisa masuk akun google di android

Kemudian kamu akan mendapatkan halaman seperti ini, bisa di baca disitu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Atau teman teman abaikan saja pesannya dan langsung tekan menu Berikutnya.
kenapa tidak bisa masuk akun google di android

Masukan kata sandi dengan benar. Jika kamu sduah yakin tidak salah memasukan password akun google, lanjutkan tekan lagi Berikutnya.
tidak bisa masuk akun google di android

Nah, disitu ada pesan "Kami mendeteksi aktivitas yang tidak wajar di akun ini". Pada kolom negara secara otomatis akan mendeteksi, ID adalah kode negara Indonesia. Setelah itu masukan nomor handphone kamu di form yang sudah disediakan, yaitu form Nomor Telepon. Sudah? Tekan Berikutnya.
tidak dapat masuk ke server google

Google konfirmasi bahwa servernya akan mengirimkan kode verisikasi lewat sms. Jika yakin menggunakan nomor tersebut, tekan Verifikasi. Namun jika tidak yakin atau nomor tersebut bukan nomor kamu sendiri, dan kamu ingin mengganti nomor, maka pilih saja Batal dan kamu isikan kembali form nomor hp dengan benar.
tidak bisa masuk akun google setelah factory reset

Dalam beberapa detik kamu akan mendapatkan kode unik masuk ke kotak pesanmu, dan masukan kode tersebut ke form Masukan Kode. Lalu tekan Berikutnya. NB: Jika kamu tidak mendapatkan sms dalam waktu yang lumayan lama, kamu bisa meminta ulang dengan cara pilihg menu Coba Lagi.
cara mengatasi tidak dapat masuk terjadi masalah saat berkomunikasi dengan server google

Jika kamu mendapatkan halaman sinkronisasi seperti ini, berarti kita sudah berhasil login atau maasuk akun google yang tadi tidak bisa karen adanya masalah yang membutuhkn akun google butuh tindakan tambahan. Kalau sudah begini, tentu saja Gmail dan Play Store perangkat android sudah aktif kembali.
penyebab tidak bisa tambah akun di android

Sangat gampang sekali kan mengatasi masalah kenapa tidak bisa masuk akun google di android. Hanya butuh beberapa menit dengan sedikit langkah, kamu sendiri berhasil memperbaikinya. Akun yang tadinya tidak dapat masuk ke server google kini sudah normal kembali.

Kalau artikel ini bermanfaat, silahkan di share. Karena bisa saja banyak dari teman kamu yang membutuhkan, gunakan tombol share yang ada dibawah. Dan akhir kata semoga artikel mengenai solusi tidak bisa masuk akun google di android yang kami buat di blog Jujukane ini bisa menambah wawasan para pembaca.