Buat Email Baru, Bagaimana Cara Membuat Email Di Google Mail Baru

Kok judulnya cara membuat email di Google? memangnya Google Mail itu apa sih? Pasti asing ya denger ini. Memang jarang yang tau apa itu Google mail, tapi bagaimana dengan Gmail? Pasti pada tahu dong. Ndah itu dia, Gmail adalah istilah untuk email yang dimiliki oleh google. Paham kan sekarang. Bagaimana kalau sekarang juga kita belajar tentang bagaimana cara membuat email.

Email apa? Ya tentu saja belajar cara membuat email di Google. Langkah langkah membuat email baru ini nantinya akan saya jabarkan secara detail dan lengkap dengan tangkapan layar, atau mudahnya kita sebut contoh gambarnya saja, hehe. Cara membuat email google yang saya contohkan kali ini melalui dekstop (Komputer dan PC). Bagi teman teman yang menggunakan hp, kalian bisa ikuti tutorialnya tersendiri disini : Daftar Email Google Dengan Aplikasi Gmail Indonesia.

Namun bagi teman teman yang menggunakan hp tapi daftar menggunakan browser, ikuti saja langkah yang saya buat dibawah ini. Ikuti dan pahami dengan teliti ya, biar nanti kalau mau buat email google baru, tidak perlu lagi repot repot cari tutorial, langsung saja deh membuatnya tanpa harus cari contekan hihihi.

Langkah Langkah Cara Membuat Email Baru Di Google Bahasa Indonesia

 Untuk pertama kali yang harus kita lakukan ada mengakses situs Google Mail. Dimana itu, langsung saja klik link berikut ini untuk membuka halaman daftar email google: disini
  • Tunggu loading sampai berhasil terbuka haloaman seperti dibawah ini. Seterusnya klik Buat Akun untuk mulai membuka form daftar email gmail.
bagaimana cara membuat email
  Sampai disini, kamu sudah mendapatkan formulir buat akun google mail. Bagaimana, apakah teman teman bisa mengisi form form tersebut? Kalau tidak bisa, ikuti point selanjutnya.
cara membuat email di google
  Berikut ini adalah contoh dan penjelasan untuk mengisi formulir buat akun email google baru. Perhatikan.
  • Nama Depan dan Nama Belakang : Boleh langsung gunakan nama asli, atau nama alias untuk mengisi form ini. Kalau nama yang di punay panjang, cukup isikan saja nama awal dan akhir. Tidak usah mengisikan nama tengah.
  • Nama Pengguna : Terserah juga mau isi gimana, ini ada username atau yang nantinya dibuat sebagai alamat email google kamu. Ketik saja sesuai selera, asalkan tidak boleh ada spasi.
  • Sandi dan Konfirmasi : Buatlah kata sandi atau password untuk akun email gmail yang sedang didaftarkan sekarang ini. Buat kata sandi pertama di form Sandi dan ulangi lagi di form Konfirmasi, Harus sama, nanti kalau beda bakal mengulangi.
  • Selesai melakukan pengisian form daftar email google baru ini, klik Berikutnya.
cara membuat email google
  Sekarang di formulir bikin akun gmail yang kedua, yaitu pengisian nomor hp dan biodata.
  • Nomor Telepon : Opsional, maksudnya adalah kamu boleh isi atau tidak. Jika tidak mempunayi nomor hp, maka kosongkan saja form ini. Tapi jika punya silahkan saja di isi, nanti bisa digunakan sebagai nomor pemulihan jika mengalami lupa kata sandi dan ingin mengganti password gmail.
  • Alamat Email Pemulihan : Seperti di atas, boleh di isi atau dikosongkan. Tapi jika punya email lain, silahkan di isi. Tidak harus email gmail, misalnya saja di si dengan email yahoo atau hotmail yang kita miliki.
  • Hari, Bulan Tahun : Ini tinggal kita isi dan sesuaikan dengan data lahir masing masing.
  • Jenis Kelam*n : Pilih salah satu yang sesuai, atau bisa juga pilih lainnya jika tidak ingin menyebutkan jenis kelam*n.
  • Klik berikutnya jika sudah selesai mengisi.
buat email baru google
  Kemudian masuk ke halaman selanjutnya yaitu Privasi dan Persyaratan. Tidak usah di baca ya, panjang banget hehe. Jadi langsung saja scroll atau tarik kebawah sampai habis dan muncul menu Saya Setuju. Klik menu tersebut untuk menlanjutkan buat email baru di google.
cara membuat email google baru
  Browser yang kita gunakan daftar bakal loading beberapa saat. Hanya sebentar saja, tergantung koneksi internet yang kita gunakan lemot atau tidak. Dan yah, kita sudah selesai melakukan langkah langkah membuat email baru. Sampai akhirnya kita sudah mempunyai email google baru. Seperti dibawah ini contohnya jika sudah berhasil buat email google baru.
langkah langkah membuat email baru

Pastinya kalau saya berhasil membuat email google, kamu juga sudah sukses dong. Dan alamat email yang dibuat baru saja sudah bisa digunakan. Entah itu untuk mengirim email maupun menerima email baru. Oh ya, kamu juga bisa melakukan login email tersebut di hp (smartphone).

Gunakan aplikasi Gmail yang ada di hp. Jadi online kamu nantinya online terus. Jika ada email baru masuk kita langsung bisa tahu, atau jika mau mengirim email bisa kapan saja. Aplikasi Gmail bisa kita dapatkan secara gratis di store smartphone. Bila android bisa download di play store dan jika iphone download di App Store.

Kira kira begitu yang bisa saya jelaskan dan sampaikan dalam tutorial cara membuat email di google kali ini. Selamat memahami dan menambah wawasan, sehingga nanti tidak perlu lagi bertanya tentang bagaimana cara membuat email. Bila artikel ini bermanfaat, kamu bisa bantu admin Jujukane untuk share artikel ini. Caranya mudah kok, gunakan saja salah satu menu share di bawah.